Breaking News:

Imlek 2572

Umat Konghucu dan Masyarakat Tionghoa Bekasi Diminta tidak Saling Berkunjung karena Pandemi Covid-19

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan meminta agar umat konghucu dan masyarakat tionghoa tidak saling berkunjung saat imlek 2572.

Warta Kota/Muh Azzam
Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan meminta agar umat konghucu dan masyarakat tionghoa tidak saling berkunjung saat imlek 2572/2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan meminta agar umat konghucu dan masyarakat tionghoa tidak saling berkunjung saat Imlek 2572/2021.

Permintaan itu telah disampaikan kepada seluruh pengurus rumah ibadah, maupun Klenteng yang ada di Kota maupun Kabupaten Bekasi.

"Jadi saya berharap silaturahmi di hari raya imlek, dilakukan secara virtual saja, memakai whatsapp video call, pakai telepon aja," katanya, Kamis (11/2/2021).

Dia menyebut meskipun menjadi terasa berbeda, karena saling berkunjung khususnya kepada orangtua sudah menjadi serangkaian utama dalam perayaan Imlek 2572.

Maka itu, umat diminta memahaminya dikarenakan situasii tengah pandemi corona. Dirinya meyakini hal tersebut tidak mengurangi suka cita kebahagiaan di hari raya Imlek.

"Kita ke depankkan kesehatan, utamakan kesehatan keselamatan bersama. Kasihan misalnya kan yang muda-muda ini berkunjung ke orangtua, kita tidak tahu ada virus atau tidak mereka yang tua rentan sekali," ungkapnya.

Ronny juga berharap di tahun baru Imlek 2572 yakni kerbau tembaga ini dapat memberikan suatu keberkahan serta kemakmuran lebih baik.

Pasalnya, kerbau identik dengan aktivitas di sawah guna membuat tanah itu subur sehingga padi dapat tumbuh dengan baik.

"Tahun ini membawa kebaikan, pandemi corona itu hilang. Karena memang tahun tahun lalu itu tikus, ada sisi baik dan buruk. Kita kenal sebagai hewan jorok yang mengundang penyakit," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved