Breaking News:

Liga 1

Polri akan Pantau Turnamen Pramusim, Sebelum Mengeluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun ini

PSSI dan PT LIB berharap bisa menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret hingga 18 April 2021, sebelum menghelat kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021.

Dok: Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Asops Kapolri Imam Sugianto saat menyampaikan hasil rapat rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI dan PT LIB berharap bisa menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret hingga 18 April 2021, sebelum menghelat kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021.

Oleh karena itu, PSSI dan PT LIB berharap, pihak kepolisian dapat mengeluarkan izin minimal satu bulan sebelum kick-off turnamen pramusim.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan bahwa hadirnya turnamen pramusim sangat bagus bagi klub-klub menyiapkan pemainnya sebelum turun di kompetisi Liga 1.

Hal senada dikatakan Menpora Zainudin Amali.

Dia menilai bahwa turnamen pramusim memang diperlukan sebelum kompetisi resmi dilaksanakan.

Meski demikian, Zainudin Amali menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan tetap memantau turnamen pramusim nanti apabila diizinkan.

Kalau ada pelanggaran yang terjadi di turnamen pramusim, maka bisa jadi pihak kepolisian tidak mau  mengizinkan kompetisi dihelat.

Usai Rapat Koordinasi, Menpora Zainudin Amali Belum Bisa Beri Keputusan Nasib Liga 1 dan Liga 2 2021

Hari Pers Nasional 2021, Menpora Zainudin Amali Menyebut Bahwa Pers Jadi Bagian Penting Pemerintah  

Usai Bertemu Menpora Zainudin Amali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Belum Mengeluarkan Izin Kompetisi

“Mereka menginginkan (pramusim) dimulai tanggal 20 Maret. Itu pramusim ya, karena tidak bisa kalau langsung dimulai kompetisi penuh,” kata Zainudin Amali setelah konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

“Pramusim ini menjadi uji coba buat evaluasi. Kalau bagus (penyelenggaraannya), maka kemungkinan bisa terus berjalan, ujar Zainudin Amali.

"Tetapi jika penyelenggaraan turnamen pramusim tidak sesuai dengan yang dipresentasikan, pasti akan ada evaluasi. Oleh karena itu, turnamen pramusim digelar dulu, baru kemudian kompetisi,” ujar Zainudin Amali.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved