Breaking News:

Kriminalitas

Penusuk Driver Ojol di Kebagusan yang Videonya Viral di Medsos, Dibekuk Polda Metro

Pelaku penusukan terhadap driver ojek online (ojol) di Kebagusan berhasil dibekuk aparat Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Konferemsi pers ungkap kasus penusukan ojol di Kebagusan yang videonya sempat viral di medsos, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - Pelaku penusukan terhadap driver ojek online (ojol) di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang videonya sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil dibekuk aparat Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pelaku adalah AH (26) yang dibekuk di tempat kerjanya sebagai cleaning service di Mal Blok M Square, Minggu (7/2/2021) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pelaku berpura-pura menjadi penumpang dengan memesan ojek online dan meminta diantar ke Kebagusan, Jakarta Selatan.

Video: Emosi Kontrak Kerja Tak Diperpanjang, Pelaku Tusuk Plt Dinas Parekraf DKI

Padahal tujuannya kata Yusri, pelaku ingin mengusai sepeda motor milik korban yakni MAR (21).

"Motif pelaku menusuk korban untuk menguasai sepeda motornya adalah karena faktor ekonomi. Sebab pelaku AH ini mengaku terlilit utang sehingga butuh uang. Sementara gajinya sebagai cleaning service, tidak cukup untuk mencicil utang dan hanya habis untuk kehidupan sehari-hari," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

Yusri menjelaskan karena merasa sudah terdesak, pelaku AH yang sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak ini memutuskan untuk memperdayai ojek online dan merampas sepeda motornya.

Mendikbud Nadiem Makarim: Dana BOS Reguler di Daerah 3T Akan Lebih Besar Dibanding Wilayah Lain

Mendikbud Nadiem Makarim: Dana BOS Reguler di Daerah 3T Akan Lebih Besar Dibanding Wilayah Lain

Yusri menjelaskan awalnya pada Sabtu (6/2/2021) malam, pelaku memesan ojek online melalui aplikasi dan minta diantar dari Blok M ke Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Lalu korban MAR mendapat penumpang melalui applikasi. Setelah itu korban menjemput tersangka di depan Bank BCA Melawai lalu berangkat menuju ke tempat tujuan," ujar Yusri.

Namun sesampai nya di TKP atau di Kebagusan, tersangka AH meminta korban untuk berhenti.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved