Breaking News:

OJK: Hampir Semua Bank Sudah Menuju ke Digital, Pemilik Harus Punya Modal 

OJK: Hampir Semua Bank Sudah Menuju ke Digital, Pemilik Harus Punya Modal. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Tribunnews.com
otoritas jasa keuangan (OJK) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan sudah menyiapkan aturan perbankan digital untuk menyeimbangkan antara sisi kecepatan transaksi dan keamanannya. 

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan, lalu OJK membuat ekosistem agar perbankan melakukan transformasi digital supaya lebih cepat dalam melayani nasabahnya. 

"Ini karena hampir semua bank mengarah ke sana. Ini perkembangan bagus, saya apresiasi," ujarnya dalam video conference, Kamis (11/2/2021). 

Heru menjelaskan, memang digitalisasi perbankan memerlukan teknologi dan modal, sehingga OJK terus mendorong itu ke pemilik. 

Usai Dilantik Jadi Ketua PP IMI, Bambang Soesatyo Bertekad Rampungkan Pembuatan Sirkuit Formula 1

"Pemilik kita dorong kuatkan permodalan perbankan agar bisa melakukan transaksi digital. Tidak bisa dipisahkan transaksi digital dengan penguatan modal, kemampuan itu jadi satu keharusan karena lingkungannya harus seperti itu," katanya. 

Sementara, bagi bank-bank yang tidak bisa perkuat modal secara mandiri, OJK mempersilakan untuk cari partner demi konsolidasi. 

"Kalau kita tidak lakukan seperti itu ya nanti akan tertinggal. Risikonya seperti itu," pungkas Heru. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved