Virus Corona Jakarta

Lurang Cengkareng Barat Senang Penyebaran Virus Corona Mereda, Zona Merah Covid-19 Menghilang

Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat sudah memetakan zonasi Covid-19. Hasilnya sudah tidak ada zona merah di kawasan tersebut.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Lurah Cengkareng Barat Raden Ilham Agustian Lesmana di Puskesmas Cengkareng, Kamis (11/2/2021). Menurutnya, dari 182 RT di Cengkareng Barat ada 58 RT yang masuk ke zona kuning. Sisanya 124 RT telah masuk ke zona hijau. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat sudah memetakan zonasi Covid-19. Hasilnya sudah tidak ada zona merah di kawasan tersebut.

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham Agustian Lesmana, mengatakan bahwa dari 182 RT di Cengkareng Barat ada 58 RT yang masuk ke zona kuning. Sisanya 124 RT telah masuk ke zona hijau.

Artinya 58 RT di Cengkareng Barat terdapat kasus Covid-19 di bawah lima kasus. Sementara 124 RT dinyatakan bebas Covid-19.

"Jadi di Cengkareng Barat tidak ada RT predikat zona merah atau zona oranye. Nantinya RT itu akan diberi tanda atau simbol sesuai warna zonasi tersebut," ujar Ilham ditemui di Puskesmas Cengkareng, Kamis (11/2/2021).

Hal itu kata Ilham agar warga masyarakat paham bahwa lingkungannya tengah ada di zonasi tertentu pada Pandemi Covid-19.

Dengan begitu diharapkan dengan adanya penentuan zona Per RT ini maka akan lebih memudahkan memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu pihak kelurahan juga akan lebih mudah mendata warga yang tengah isolasi mandiri untuk memberikan bantuan sembako.

Penentuan zona Covid-19 di setiap RT juga memudahkan memantau program-program penuntasan Covid-19 seperti kampung tangguh jaya.

Di Cengkareng Barat sendiri ada tiga RW yang masuk ke dalam program kampung tangguh jaya yang digagas Polda Metro Jaya.

Ketiga RW itu sebelumnya merupakan RW dengan kasus Covid-19 tertinggi di Cengkareng Barat yakni RW02, RW03, dan RW010.

Dari tiga RW itu, dua RW sudah masuk ke dalam zona hijau yakni RW 02 dan RW 03.

"Dari tiga RW yang masuk program kampung tangguh kini tinggal RW 10 yang masih zona kuning. Sisanya sudah zona hijau," jelas Ilham.

Maka dari itu Ilham berharap ada lebih banyak lagi kolaborasi dalam pengentasan Covid-19 di Cengkareng Barat. Khususnya untuk 58 RW yang masih masuk zona kuning.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved