Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi Usung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Dirut PT Amarta Karya Optimis Bangkitkan Perseroan

Jokowi Alokasikan Anggaran Infrastruktur Senilai Rp 150 Triliun, Dirut PT Amarta Karya Optimis Dapat Bangkitkan Perseroan

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Direktur Utama PT Amarta Karya, Nikolas Agung SR 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang mulai melanda negeri ini sejak Maret 2020, mengakibatkan krisis di hampir semua sektor industri di negeri ini.

Sektor jasa konstruksi adalah salah satu segmen industri yang paling merasakan dampak buruk dari adanya pandemi ini. 

“Dampak ekonomi akibat pandemi bukan hanya kami yang merasakan, semua perusahaan BUMN lainnya juga ikut terdampak, termasuk supply chainnya” ungkap Direktur Utama PT Amarta Karya, Nikolas Agung SR dalam siaran tertulis pada Kamis (11/2/2021).

Dalam rangka untuk percepatan pemulihan kondisi ekonomi nasional, pemerintah Joko Widodo mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur yang cukup besar untuk tahun anggaran 2021 melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Anggaran tersebut besarnya hampir mencapai Rp 150 triliun.

Keputusan alokasi anggaran tersebut tentunya merupakan angin segar bagi pelaku usaha sektor jasa konstruksi infrastruktur, termasuk PT Amarta Karya. 

Beroperasi Diam-diam, Masuk Karaoke di Melawai Harus Pakai Kode dan Jalur Undangan

Nikolas menilai keputusan alokasi anggaran tersebut merupakan peluang yang sangat baik bagi perseroan dan merupakan momen yang pas bagi PT Amarta Karya untuk mulai bangkit kembali. 

"Suatu kesempatan yang sangat baik untuk kami mulai bangkit dan tidak akan kami sia-siakan," imbuh Nikolas.

Namun demikian, melihat kondisi perseroan di masa lalu, tentunya bukan hal yang mudah bagi perseroan untuk dapat menangkap dan menkonversi peluang besar tersebut menjadi keuntungan bagi perusahaan. 

Dengan mempertimbangkan segala keterbatasan perseroan di masa lalu, maka diperlukan strategi bisnis yang inovatif dan efektif untuk memaksimalkan peluang tersebut. 

Modus Pengelola Tempat Hiburan di Melawai Langgar Aturan PSBB, Pakai Kode hingga Sita Handphone Tamu

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved