Breaking News:

Gaya Hidup

Bosan Terlalu Lama di Rumah? Chef Andry Abboud Bagikan Tips biar Aktivitas Memasak Jadi Menyenangkan

Tidak ada menu khusus untuk menunjang kebahagian. Karena kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan ketika memasak.

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Ilustrasi memasak bersama. Memasak bisa menjadi kegiatan mengisi waktu yang menyenangkan bersama keluarga di rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Belum kelarnya pandemi covid-19 membuat banyak perusahaan kembali memperpanjang ngantor di rumah alias work from home (WFH).

Sementara, warga juga masih diimbau untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

Atas kondisi tersebut,  terkadang kita merasakan bosan karena terlalu lama berada di rumah.

Tapi tak perlu khawatir, selama WHF banyak cara agar kita tetap bahagia, salah satunya dengan memasak.

Hal ini pula yang dilakukan Chef Andry Abboud.

Inovasi Memasak Tanpa Kompor, Alat Multifungsi Ini Bisa Bikin Sup Sampai Cemilan

Bagi Abboud, memasak mempunyai banyak fungsi antara lain membantu mengembangkan diri, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kesabaran, menenangkan hati, meredakan stres, dan membuat bahagia.

"Saya selalu mengatakan bahwa dapur merupakan dunia yang berbeda, dunia dengan aturan main sendiri. Saya selalu encourage orang dengan mengatakan bahwa 'Hampir tidak ada yang salah di dapur kita'. My kitchen, my rules! Itu sebab di dapur rumah, kita bisa menjadi diri kita sendiri, menjadi kreatif tanpa batas. Bukankah membahagiakan bisa menjadi diri sendiri di dunia yang kita ciptakan?," ujar Abboud melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Lulusan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jawa Barat ini memaparkan, makan merupakan kebutuhan hidup, sementara memasak merupakan pilihan.

Emak-Emak Ini Jago Masak Tumbuhan Liar, Wajib Colab Sama Chef Juna

Oleh karena itu bila kita melakukan pilihan hidup, kita dapat melakukannya dengan sepenuh hati. Hal inilah yang membuat ketika kita memasak maka akan membuat kita bahagia.

Abboud mengungkapkan, hak memilih juga ada ketika kita menyusun menu, menentukan rasa, membuat diri kita dan keluarga merasakan nikmat makan, menambah pengalaman baru dengan mencoba menu baru, dan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved