Breaking News:

Imlek 2572

Besok, Klenteng Hok Lay Kiong Batasi Jumlah Jemaat yang Hendak Sembahyang saat Tahun Baru Imlek 2572

Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Timur, Kota Bekasi, membatasi jumlah jemaat yang hendak sembahyang pada perayaan Imlek 2572.

Warta Kota/Muh Azzam
Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi Timur, Kota Bekasi tidak menggelar persembahyangan atau ibadah bersama. Sembahyang dihindari dilakukan dalam satu waktu bersamaan, guna menghindari kerumunan ditengah pandemi corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Timur, Kota Bekasi, membatasi jumlah jemaat yang hendak sembahyang pada perayaan Imlek 2572.

Sembahyang dihindari dilakukan dalam satu waktu bersamaan, guna menghindari kerumunan di tengah pandemi virus corona.

"Jadi Klenteng Hok Lay Kiong tetap membuka untuk kegiatan sembahyang tapi tidak bersama. Tahun lalu kita lakukan tapi sekarang ini tidak," kata Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan, Kamis (11/2/2021).

Ronny menuturkan umat yang hendak melakukan sembahyang juga wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti sebelum masuk Klenteng wajib dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam area kelenteng juga dilakukan pembatasan, biasanya mampu menampung sekira 1.000 dalam waktu bersamaan. Untuk nanti, di dalam hanya diperkenankan 100 orang.

"Ada petugas yang mengatur nanti, misal sudah 100 ditahan dulu yang lain. Nanti diatur agar bagaimana bisa tetap menjaga jarak," imbuhnya.

Para umat juga, lanjut Ronny, diminta langsung kembali ke rumah jika sudah selesai sembahyang. Mereka diminta tidak berkumpul atau berlama-lama berada di kelenteng.

Hal itu dilakukan demi keselamatan bersama, mengindari penyebaran virus corona. Klenteng Hok Lay Kiong juga tidak menggelar perayaan Imlek, kegiatan Cap Go Meh juga ditiadakan.

"Intinya yang ramai-ramai, sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun ditiadakan. Kita engga maulah, selepas ini menimbulkan klaster baru. Sama-sama kita berjuang lawan Covid-19 ini," paparnya.

Namun, Klentong Hok Lay Kiong di Jalan Kenari I, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, tetap melakukan persiapan menjelang perayaan Imlek 2572/2021.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved