Breaking News:

RLC Kota Tangsel

Benyamin Davnie Optimistis Pembangunan Zona Dua RLC Kota Tangsel Rampung pada Akhir Februari 2021

Proses pembangunan zona dua Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) masih berlanjut.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie optimistis perampungan pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel bakal tetap ditarget pada Februari 2021 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Proses pembangunan zona dua Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) masih berlanjut. 

Disebabkan cuaca yang kerap hujan, pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel pun mengalami kendala dalam perampungannya yang ditarget pada awal Februari 2021 ini. 

Kendati demikian, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie optimistis perampungan pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel bakal tetap ditarget pada Februari 2021 ini. 

"Kita harapkan pada akhir bulan Februari ini bisa diselesaikan semuanya," kata Ben saat meninjau pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel, Serpong, Kamis (11/2/2021).

Ben menjelaska pembangunan zona dua RLC Kota Tangsel yang bertemakan glamour camping (glamping) ditujukan untuk memberikan suasana nyaman bagi para penghuninya. 

Hal itu didasari hasil kajian pihaknya dalam upaya mempercepat penyembuhan para penderita infeksi covid-19 yang terkategori gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG). 

"Kita menyadari bahwa penderita covid ini yang OTG, gejala ringan itu harus mereka dibuat gembira jangan dipikir sakit. Makanya kita buat sistem glamping dengan arena yang cukup santai lah. Ini kita buat seperti suasana-suasana yang lagi camping," jelasnya. 

Diketahui, zona dua RLC Kota Tangsel memiliki 16 tenda glamping dengan kapasitas 10 tempat tidur pada tiap tendanya. 

Selain bernuansa glamping, zona dua tersebut juga disokong sejumlah fasilitas yang memadai layakanya penginapan hotel bernuansa camping.

Pasalnya, tema tersebut dipilih agar para penderita infeksi covid-19 mampu melawan penyakit menular dan mematikan itu dikarenakan nuansa gampling sehingga berefek terhadap peningkatan imunitas tubuh.  

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved