Breaking News:

Berita Bogor

Baru Dua Hari Menjabat Kades Bojonggede Dede Malvina Perintahkan Bentuk Kampung Tangguh Jaya

Baru dua hari menjabat Kades Bojonggede Dede Malvina perintahkan bentuk Kampung Tangguh Jaya.

Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Baru dua hari menjabat Kades Bojonggede Dede Malvina perintahkan bentuk Kampung Tangguh Jaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Baru dua hari menjabat Kepada Desa (Kades) Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dede Malvina, perintahkan membentuk Kampung Tangguh Jaya.

Desa Bojonggede menjadi wilayah pertama yang memiliki Posko Penanganan Covid-19 di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Posko Penanganan Covid-19 di Desa Bojonggede itu dibangun untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di 24 RW yang ada di Desa Bojonggede.

Dalam launching Posko Penanganan Covid-19, Pemerintah Desa Bojonggede secara simbolis memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disenfektan kepada Satgas Covid-19 tingkat RW.

Kepala Desa (Kades) Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memutus rantai virus corona di wilayahnya meski dirinya baru dua hari menjabat sebagai Kepala Desa.

"Bismillah, pasca ditetapkan sebagai Kepala Desa. Menyikapi surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Peraturan Bupati, maka kami selaku Pemerintah Desa Bojonggede dan Satgas penanganan Covid-19, harus menyampaikan hal prosedur serta tatanan kita sampaikan hingga tingkat RT," ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Inilah yang Dibutuhkan Pengusaha Perempuan di Kabupaten Bogor untuk Bertahan

Tak hanya itu, Dede Malvina, menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah henti untuk memberikan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Di hari kedua ini, kami launching posko penanganan Covid-19. Kami, dan seluruh stakeholder di Desa Bojonggede. Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, PKK dan relawan mengimbau kepada masyarakat Bojonggede untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M," tegasnya.

Selain itu, Dede Malvina menginstruksikan agar Satgas tingkat RW hingga RT tetap semangat untuk menjalankan perannya dengan baik.

"Satgas tingkat RW harus terbentuk hingga tingkat RT dibarengi pembentukan kampung tangguh jaya sesuai  Polda Metro Jaya, maka kami bentuk juga di Desa Bojonggede," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved