Breaking News:

Kompetisi Liga 1

Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT LIB Perbaiki Standar Prokes Biar Dapat Izin Liga 1 Dari Polri

PT LIB bersama PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Polri, dan KONI mengadakan rapat untuk liga 1

Editor: Umar Widodo
liga-indonesia.id
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita merespon positif keputusan PSSI soal kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 di 2021 yang akan datang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan perkembangan izin dari Polri untuk Liga 1 2021. Pihaknya baru menggelar pertemuan dengan kepolisian.

PT LIB bersama PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Polri, dan KONI mengadakan rapat untuk membahas pelaksanaan Liga 1 pada Rabu (10/2/2021) di Kantor Kemenpora.

Pada pertemuan itu, PT LIB memaparkan teknis Liga 1 dan penerapan protokol kesehatan. Namun, pada rapat tersebut, kepolisian masih belum bisa menentukan sikap.

“Kami harus mempersiapkan detail apa yang kami ajukan soal perizinan Liga 1 ke kepolisian,” kata Lukita.

“Prinsipnya, protokol kesehatan yang kami ajukan sudah mendekati benar, tinggal disempurnakan saja. Kami optimistis, insyaallah,” imbuh Lukita.

Ketika memaparkan teknis Liga 1, Lukita mendapatkan respons positif dari Polri. Kepolisian, katanya, masih mempertimbangkan untuk menerbitkan rekomendasi keramaian di tengah pandemi Covid-19.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Beberkan Alur Penerapan Protokol Kesehatan Ketat di Liga 1 dan Liga 2

“Respons mereka baik, dan disambut baik serta dilengkapi saja. Yang ditekankan soal kondisi saat ini, wabah virus corona masih tinggi di beberapa daerah yang jadi tempat pertandingan masih zona merah,” ucap Lukita.

“Kami juga ditugaskan juga untuk mencoba menurunkan jangan sampai ada tambahan Covid-19. Insyaallah kami siap,” jelasnya. 

Ketum PSSI Mochamad Iriawan memimpin rapat bersama PT LIB terkait lanjutan Liga 1 2021
Ketum PSSI Mochamad Iriawan memimpin rapat bersama PT LIB terkait lanjutan Liga 1 2021 (liga-indonesia.id)

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI kembali melakukan koordinasi untuk membahas persiapan kompetisi baru musim 2021 bertempat di Kantor PT LIB, Kamis (4/2/2021) lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, serta Dokter Tim Nasional Syarif Alwi.

Sementara dari PT LIB adalah Komisaris Ferry Paulus, Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthony Candra Kartawiria.

Polri akan Pantau Turnamen Pramusim, Sebelum Mengeluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun ini

Dalam pemaparannya, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan beberapa poin perihal persiapan kompetisi baru.

Beberapa di antaranya adalah akan diadakannya pertandingan simulasi pada pekan depan, dan digelarnya turnamen pra musim.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno Menilai Turnamen Pramusim Perlu Digelar untuk Persiapan Klub

"Hari ini kami mengadakan pertemuan dengan PSSI dalam rangka pembahasan dan perencanaan kompetisi baru. Salah satu pembahasannya adalah terkait protokoler kesehatan yang tentunya masih harus kita terapkan," ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa koordinasi tersebut menindaklanjuti pertemuan PT LIB dengan Mabes Polri, Rabu (3/2/2021).

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," ujar Mochamad Iriawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved