Breaking News:

TikTok

TikTok Hadirkan Fitur Toolkit Keamanan Keluarga saat Rayakan Hari Internet Aman Sedunia

Aplikasi kreasi video singkat, TikTok meluncurkan fitur panduan untuk orang tua tentang pengasuhan anak dalam dunia digital.

TikTok Hadirkan Fitur Toolkit Keamanan Keluarga saat Rayakan Hari Internet Aman Sedunia
Tribunnews.com
Aplikasi kreasi video singkat, TikTok meluncurkan fitur panduan untuk orang tua tentang pengasuhan anak dalam dunia digital.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi kreasi video singkat, TikTok meluncurkan fitur panduan untuk orang tua tentang pengasuhan anak dalam dunia digital.

Bertepatan dengan Hari Internet Aman Sedunia (Safer Internet Day), TikTok bersama DQ Institute merilis Toolkit Keamanan Keluarga untuk membantu orang tua dalam mengawasi aktifitas anak dalam menggunakan aplikasi ini.

Toolkit yang berisi panduan dan tool bagi orangtua bertujuan menciptakan lingkungan siber yang aman dan ramah keluarga yang bisa diunduh melalui Pusat Keamanan TikTok.

"Upaya dan komitmen TikTok dalam Hari Internet Aman Sedunia adalah menciptakan lingkungan siber yang aman akan terus kami gaungkan demi kepentingan bersama," kata Donny Eryastha, Head of Public Policy TikTok Indonesia, Malaysia, dan Filipina, dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/2/2021).

Hari Internet Aman Sedunia 2021 yang mengambil tema "Together for a Better Internet", TikTok turut andil dalam upaya menciptakan internet sebagai sarana konten yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna, terutama anak dan remaja.

Untuk itu, TikTok berharap panduan atau Toolkit yang telah tersedia ini bisa menjadi sumber edukasi anak dan orangtua.

"Harapannya semoga Toolkit Keamanan Keluarga TikTok ini bisa menjadi sumber edukasi sekaligus panduan pengasuhan digital yang komprehensif bagi para orangtua di Indonesia untuk menyadari pentingnya keamanan, keselamatan, dan privasi daring anak remaja," imbuh Donny.

Mengacu pada hasil riset Alvara Research Center, terdapat kenaikan yang sangat signifikan terkait penggunaan internet masyarakat pada Juni 2020.

Dalam peluncuran Toolkit ini, TikTok juga menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka menciptakan internet yang aman dan ramah untuk anak dan remaja.

TikTok melihat fenomena ini patut menjadi perhatian bagi orangtua untuk turut berperan membimbing aktivitas anak remajanya di dunia maya.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved