Breaking News:

Kabar Tokoh

SANDIAGA Uno Serahkan Seluruh Gaji Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Baznas, Ini Alasannya

Sandiaga Uno menyerahkan seluruh gaji pertamanya senagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke BAZNAS.

Istimewa
Sandiaga Uno menyerahkan seluruh gaji pertamanya senagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke BAZNAS. Foto, Sandiaga Uno Kunjungi Labuan Bajo pada Jumat (8/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sandiaga Uno menyerahkan seluruh gaji bulan pertama sebagai menteri kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Sandiaga Uno dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 23 Desember 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah menduduki jabatan pembantu Presiden tersebut, Sandiaga Uno berjanji menyerahkan seluruh gajinya kepada Baznas.

Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Sandiaga Uno untuk menyerahkan seluruh gajinya sebagai menteri kepada para mustahik yang memerlukan bantuan di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Industri Pariwisata Ingin Gunakan GeNose C19

Deteksi Dini Covid-19, Sandiaga Uno Pamer Sekaligus Uji Coba Game Changer

Sandiaga memilih Baznas untuk menyalurkan seluruh gajinya karena lembaga ini dinilai  transparan, akuntabel, dan telah bekerja nyata dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Baznas RI, Prof  Dr KH Noor Achmad MA, menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sandiaga.

Menurut Noor, hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Sandiaga kepada mustahik dan masyarakat terdampak pandemi serta bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Menparekraf Sandiaga Uno kepada Baznas. Donasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk disalurkan kepada mustahik yang saat ini membutuhkan uluran tangan berbagai pihak," kata Noor kemarin.

Noor menambahkan, Baznas akan senantiasa meningkatkan pelayanan dan literasi kepada masyarakat untuk mendorong kemudahan zakat yang nantinya digunakan untuk memberdayakan masyarakat mustahik di seluruh Indonesia.

Terlebih, di awal tahun ini Indonesia diterpa berbagai bencana alam serta belum terlepas dari pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved