Breaking News:

Prediksi CEO DANA, Tren Pembayaran Digital di 2021 Bakal Meningkat

Optimisme di 2021 semakin kuat setelah DANA mencatat pertumbuhan jumlah pengguna, yakni sebanyak 50 juta pengguna di tahun 2020.

Editor: Murtopo
Dok. DANA
Aplikasi dompet digital DANA menggelar program #SemingguJadiSultan dengan hadiah antara lain Samsung Note 10+, iPhone 11 Pro, Xiaomi TV 43”, hingga voucher saldo DANA senilai Rp 2.500.000, mulai 11 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara melihat, tahun 2021 tren pembayaran digital akan semakin berkembang pesat.

Mengingat, saat ini masyarakat telah cukup sadar akan gaya hidup di era serba digital.

Optimisme di 2021 semakin kuat setelah DANA mencatat pertumbuhan jumlah pengguna, yakni sebanyak 50 juta pengguna di tahun 2020.

Ditambah lagi jumlah transaksi DANA di sepanjang tahun 2020 mengalami peningkatan 100 persen.

"Kami optimis tahun 2021 pertumbuhan pembayaran digital akan semakin cepat, bukan cuma DANA tapi semuanya," jelas Vince Iswara dalam video conference, Selasa (9/2/2021). 

"Itu karena kesadaran masyarakat terkait digitalisasi. Kita semua menerapkan Go Digital dan para pengguna semakin besar dan naik," katanya.

DANA Manfaatkan Pandemi Virus Corona Lewat Program Angpao Digital pada Imlek 2572

Menurut Vince, teknologi digital dengan konektivitas tinggi dan inklusif akan makin membudaya dan menjadi andalan untuk mendukung setiap transaksi di kalangan luas.

Dirinya meyakini, manfaat dan penggunaan teknologi finansial digital ke depannya akan semakin meluas, jika melihat perluasan jaringan broadband yang terus dilakukan oleh pemerintah.

Ingin Belajar Digital Marketing, Simak Saja Tips dari Renaldy Pujiansyah

Jika nantinya perluasan jaringan broadband telah sukses, maka para pelaku industri di daerah-daerah yang selama ini belum terkoneksi bisa segera memanfaatkan komunikasi data tersebut.

“Penetrasi pembayaran digital kita sudah lumayan baik. Di Asia negara kita sudah top four untuk penetrasi digital transaksi. Tapi kami melihat di 2021 penetrasi akan makin besar lagi,” kata Vince.

ASTRA Tol Tangerang-Merak Luncurkan Struk Tol Digital untuk Memudahkan Pengendara

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved