Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Polisi Turun Tangan Selidiki Selebgram Viral Dapat Vaksin Covid-19 di Kebon Jeruk

Polisi hingga turun tangan dalam menyelidiki kasus video viral vaksin Covid-19 yang diberikan kepada selebgram @helenalim899.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Polisi harus turun tangan dalam menyelidiki kasus video viral vaksin Covid-19 yang diberikan kepada selebgram @helenalim899. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polisi hingga turun tangan dalam menyelidiki kasus video viral vaksin Covid-19 yang diberikan kepada selebgram @helenalim899. Baik pihak Puskesmas dan apotek akan dimintai keterangan.

Namun begitu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi memastikan bahwa pemanggilan kedua belah pihak itu masih dalam bentuk klarifikasi.

"Saat ini pihak Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat sudah mengirimkan undangan klarifikasi kepada yang pertama pihak Puskesmas dan yang kedua kepada pihak Apotek Bumi," kata Arsya dikonfirmasi Rabu (10/2/2021).

Diharapkan, setelah mendapat klarifikasi kedua pihak tersebut, pihak Polres Metro Jakarta Barat bisa mendapat gambaran terang terkait peristiwa yang terjadi.

Sehingga dapat diketahui apakah kasus tersebut memiliki tindak pidana atau tidak.

Pihak pertama yang akan datang untuk klarifikasi adalah pihak Puskesmas Kebon Jeruk. Kemudian disusul dengan pihak pemilik Apotek Bumi.

Rencananya klarifikasi akan dijadwalkan pekan depan Senin (15/2/2021).

"Saat ini masih berupa lidik ya, saat ini baru interview awal, kalau saya sampaikan masih terlalu dini. Nanti mereka datang berikan klarifikasi nanti kita sampaikan lebih lanjut," terangnya.

Pihak kepolisian juga belum dapat menyimpulkan adanya dugaan dokumen palsu dalam surat keterangan tenaga medis tersebut.

Mereka masih menerapkan asas praduga tak bersalah kepada Helena Lim yang disebut-sebut bukan tenaga kesehatan.

"Ya ini kita lagi pelajari ada atau tidaknya tindak pidana terkait dengan proses tersebut sehingga seseorang yang diduga bukan nakes mendapatkan vaksin," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya story seorang selebgram @helenalim899 viral di media sosial saat mendapatkan vaksin di Puskesmas Kebon Jeruk. 

Story itu menuai kontroversi di masyarakat lantaran sosialita itu diduga bukan tenaga medis. Belakangan diketahui Helena Lim merupakan investor dari Apotek Bumi yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved