Breaking News:

Virus Corona

Kasus Positif Covid-19 di RW 05 Sunter Agung Selama Pandemi Tercatat Ada 216

Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan sejak April 2020 silam, tercatat ada 216 warga RW 05 Kelurahan Sunter Agung positif Corona-19

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi RW 05 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Sebanyak 216 kasus positif Covid-19 tercatat di wilayah Sunter Muara RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak awal pandemi.

Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan sejak April 2020 silam, tercatat ada 216 warga RW 05 Kelurahan Sunter Agung yang tercatat positif Covid-19.

"Total dari awal, dari April 2020 sampai Februari 2021 ada 216 orang (yang positif Covid-19)," kata Nurus, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu dari jumlah tersebut sebagian besar di antaranya telah dinyatakan sembuh sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa di lingkungan masyarakat. 

VIDEO Seniman Melukis Mural Peringatan Covid-19 di Dinding Kawasan Tanah Tinggi Tangerang

Penanganan Mingguan Membaik, Pemerintah Perpanjang PPKM

“Dari 216 warga yang terpapar corona, 202 di antaranya sudah sembuh. Sementara itu, lima orang lainnya meninggal dunia,” ucapnya. 

Nurus menceritakan khusus untuk saat ini masih ada sembilan orang warganya yang dinyatakan positif Covid-19. Sebagian besar di antaranya memilih isolasi mandiri. 

Polres Bogor Bekuk 2 Orang Pembuang Sampah Medis APD di Cigudeg dan Tenjo

Setiap Hari Dapur Umum Ini Siapkan Hingga 700 Porsi Makanan Untuk Korban Banjir

"Dari sembilan orang, yang tujuh isolasi mandiri di rumah, yang dua isolasi di Wisma Atlet," katanya.

Warga yang masih positif Covid-19 dipastikan berada dalam pemantauan. Selain itu mereka dipastikan mendapat bantuan warga tersebut selama menjalani isolasi mandiri.

“Kami juga pantau seluruh warga yang sedang aktif terpapar. Harapannya termonitor, terkontrol, terbantu,” ucapnya.

Hal itu tidak lepas dari ditunjuknya RW 05 Sunter Agung sebagai Kampung Tangguh Jaya. Warga pun diimbau agar melakukan upaya pencegahan untuk mengatasi pandemi Covid-19. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved