Breaking News:

Ujaran Kebencian

Ini Alasan Kejari Kota Bogor Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Tindak Pidana ITE Ustaz Maaher

Kejari Kota Bogor secara resmi menerbitkan SKPP atas kasus dugaan tindak pidana ITE dengan tersangka Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Instagram @ustadzmaaheratthuwailibi
Kasus dugaan tindak pidana ITE yang menyeret nama Ustaz Maaher yang juga pernah berseteru dengan artis Nikita Mizani dihentikan setelah terbit Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) oleh Kejari Kota Bogor pada Selasa (9/2/2021). Foto dok: Akun Instagram Ustaz Maaher yang ternyata membuat tulisan tentang kematian per 31 Desember 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE) dengan tersangka Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi secara resmi dihentikan.

Sebagaimana diberitakan, Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi sebelum meninggal dunia pernah terjerat kasus dugaan tindak pidana ITE.

Kasus dugaan tindak pidana ITE yang menyeret nama Ustaz Maaher yang juga pernah berseteru dengan artis Nikita Mizani itu dihentikan setelah terbit Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) oleh Kejari Kota Bogor.

Video: Imam Masjid Al Muttaqin Meninggal Setelah Imami Salat Zuhur

Hari Selasa (9/2/2021) kemarin, sebagaimana dikutip dari Antara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor secara resmi menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) atas kasus dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektronik dengan tersangka Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi karena tersangka telah meninggal dunia.

"Kejaksaan Negeri Kota Bogor menerbitkan SKPP Nomor: TAP-11/ M.2.12/Eku.2/02/2021 tanggal 9 Februari 2021 yang menetapkan menghentikan penuntutan perkara dugaan tindak pidana ITE atas nama tersangka/terdakwa Soni Eranata," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Leonard menyebut pada Kamis (4/2), Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Kota Bogor telah menerima penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti dari Bareskrim Polri atau penyerahan tahap II.

PERINGATAN Dini BMKG Rabu 10 Februari: Dua Wilayah di Jakarta Ini Agar Waspadai Hujan Disertai Petir

Dalam penyerahan tahap II yang dilakukan secara virtual itu, Soni menegaskan dirinya sehat walafiat.

"Pada saat dilakukan penerimaan dan penelitian tersangka secara virtual, tersangka Soni Eranata menyatakan dirinya dalam keadaan sehat," kata Leonard.

Soni sebelumnya telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 4 Desember 2020 pasca ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus unggahan penghinaan terhadap Habib Luthfi melalui akun media sosial Twitter @ustadzmaaher_.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved