Breaking News:

Festival Cisadane

Festival Cisadane, Al Azhom dan Budaya tak Digelar Tahun ini karena Pandemi Virus Corona

Kota Tangerang dikenal sebagai daerah dengan berbagai festivalnya. Namun, pada tahun ini sederet acara akbar tersebut tak digelar karena pandemi.

Wartakotalive.com
Kepala Bappeda Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja, mengatakan tahun ini tak digelar berbagai festival menarik yang biasa dilaksanakan karena pandemi virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kota Tangerang dikenal sebagai daerah dengan berbagai festivalnya. Namun, pada tahun 2021 ini sederet acara akbar tersebut tak digelar karena pandemi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja. Ia menjelaskan mengenai kondisi yang terjadi saat ini. 

"Untuk tahun ini festival-festival tidak diadakan," ujar pria yang akrab disapa Ugi itu kepada Warta Kota baru-baru ini.

Seperti diketahui banyak festival besar yang kerap dihelat di Kota Tangerang. Seperti Festival Cisadane, Festival Al Azhom, Festival Budaya dan lainnya.

"Mengingat kondisinya saat ini masih pandemi. Dan tidak dibolehkan adanya kerumunan," ucapnya.

Hal itu juga merujuk pada peraturan dari Kementerian Dalam Negeri. Ugi menyebut pihaknya saat ini masih fokus dalam penanganan Covid-19.

"Kami juga merencanakan dalam pemulihan sektor ekonomi. Nanti mungkin sebagai ganti festival akan dicari inovasi lain seperti pagelaran secara online," kata Ugi. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved