Breaking News:

Virus Corona

Ditlantas Polda Metro Berikan Tes Swab Antigen Gratis di Tol Japek KM 19

Ditlantas Polda Metro Berikan Tes Swab Antigen Gratis di Tol Japek KM 19. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Budi Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan tes swab antigen gratis di Jalur Tol Jakarta Cikampek KM 19 bagi masyarakat, mulai Kamis (11/2/2021) sampai Minggu (14/2/2021).

Tes swab antigen gratis ini dilakukan secara drive thrue.

Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (10/2/2021).

"Di Kilometer 19 Tol Jakarta Cikampek, di rest area kami akan mengadakan swab antigen drive thrue gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan swab antigen, mulai hari Kamis siang besok selama 4 hari Jumat, Sabtu Minggu, kita akan laksanakan swab antigen drive thru. Drive trhu artinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan," papar Sambodo.

Ketua PP Ikatan Motor Indonesia 2021-2024 Bambang Soesatyo Yakin Dirinya Bisa Cetak Sepuluh Pembalap

Untuk kapasitas tes yang diberikan kata Sambodo perharinya hingga 200 orang.

Sebelumnya Sambodo menjelaskan bahwa memasuki pekan libur Imlek, Ditlantas Polda Metro Jaya memprediksi adanya lonjakan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju luar kota mulai Kamis (9/2/2021) besok.

Karenanya jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sejumlah pos keamanan di ruas tol, untuk mengantisipasi kemacetan.

"Mulai hari Kamis besok, diperkirakan akan ada lonjakan arus penumpang menuju ke arah Timur. Kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos pos keamanan antara lain di Kilometer 10, Kilometer 19 rest area dan kilometer 29," kata Sambodo, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2/2021).

Untuk di Kilometer 10 kata Sambodo, untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan atau kemacetan bisa dilakukan buka tutup. 

"Lalu di Kilometer 29 untuk antisipasi bila diperlukan kitab siapkan contra flow, baik yang ke arah Timur maupun Timur ke arah Barat," kata Sambodo.

Citra Swarna Group Gelar Lomba Vlog untuk Dorong Milenial Miliki Hunian

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved