Breaking News:

Buang Limbah Covid-19 dari Tangerang Ke Bogor, Dua Pegawai Loundry Terancam 10 Tahun Penjara

Setelah diselidiki, ratusan karung sampah medis berupa alat pelindung diri (APD) ini ternyata berasal dari wilayah Tangerang, Banten.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Kapolres Bogor AKBP Harun mengungkapkan Jajaran Polres Bogor akhirnya membekuk pelaku pembuang sampah media berupa alat pelindung diri (APD), masker dan hazmat di kawasan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor pekan lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pelaku pembuang limbah Covid-19 di Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, terungkap sudah.

Jajaran personel Sat Reskrim Polres Bogor membekuk WD (37) dan IP (21) sebagai tersangka.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan keberhasilan ini terjadi berkat gerak cepat jajaran Polres Bogor dalam menyikapi informasi temuan warga di lapangan.

“Prestasi ini berkat gerak cepat jajaran personel Sat Reskrim Polrea Bogor menyikapi laporan dari masyarakat,” kata Harun di Cibinong, Rabu (10/2/2021).

Setelah menangkap dua orang pelaku, jajaran Polres Bogor akhirnya berhasil mengungkap asal muasal sampah limbah medis yang dibuang di Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pekan lalu.

Setelah diselidiki, ratusan karung sampah medis berupa alat pelindung diri (APD) ini ternyata berasal dari wilayah Tangerang, Banten.

“Hasil penyelidikan kita dapati bahwa sampah ini berasal dari salah satu hotel yang dijadikan tempat isolasi OTG di wilayah Kota Tangerang,” kata Harun.

Hotel itu, lanjutnya, menjadi salah satu rekanan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk tempat isolasi pasien OTG Covid-19 sejak 29 Desember 2020.

“Kapasitas tempat isolasi ini 113 pasien dengan anggaran tiap termin 14 hari sebesar Rp 830 juta,” papar Harun.

Hotel itu, kata Harun lagi, awalnya bekerja sama dengan perusahaan pengelolaan sampah medis.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved