Breaking News:

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora Aiptu Teguh Modifikasi Motornya untuk Sosialisasi Prokes 3M

Aiptu Teguh yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora melakukan inovasi untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Motor 3M yang dimodifikasi Aiptu Teguh untuk sosialisasi prokes di Kelurahan Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM,TANAH ABANG -- Aiptu Teguh yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora melakukan inovasi untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M kepada warga khususnya di Jakarta Pusat.

Ia mencoba memodifikasi sepeda motornya yang digunakan untuk patroli wilayah setiap hari dengan memasang beberapa peralatan prokes mulai dari hand sanitizer dan masker gratis.

Alat-alat ini disediakan di belakang sepeda motornya yang ditempatkan pada papan kayu berbentuk kotak, dan disampingnya terdapat tulisan mengenai prokes 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Ide ini dikatakan Teguh muncul ketika kasus covid-19 terus bertambah, sementara ketika ia berpartroli wilayah, masih melihat banyak warga tak mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Meski Sudah Tersedia Vaksin Sinovac Benyamin Davnie Ingatkan Masyarakat Jangan Jadi Lupa Terapkan 3M

Kasus Positif Covid-19 di RW 05 Sunter Agung Selama Pandemi Tercatat Ada 216

"Ide ini bermula ketika saya berkunjung ke permukiman, patroli wilayah dan masih menemukan masyarakat yang tidak tertib, sehingga muncul lah ide itu," kata Aiptu Teguh, Selasa (9/2/2021).

Meski modifikasi yang ia lakukan hanya sederhana, namun langkah itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih tertib lagi untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya di wilayah pemukiman.

Saat ini, mengingat telah dilakukan gerakan Jakarta Bermasker, ia pun berkeliling dengan membawa pengeras suara, untuk terus mengingat masyarakat terkait protokol kesehatan, bahkan ia juga membagikan masker gratis untuk warga.

Pengusaha Pusat Perbelanjaan Minta Prioritas Vaksin Covid-19 Gratis untuk Karyawan Toko

"Saya ingin itu masyarakat melihat adanya peringatan kegiatan yang positif ini untuk selalu mengingat kembali terkait protokol kesehatan, ini saya sediakan hand sanitizer sampai masker gratis buat warga," ungkapnya.

Teguh mengatakan motor yang telah ia modifikasi ini diberi julukan 'motor 3M'.

Nama ini sesuai fungsinya yaitu sebagai sosialisasi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 bersama tiga pilar.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved