Breaking News:

Sport

Bakal Tampil di Porprov XIV Jawa Barat 2022, Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor Butuhkan Sarana Latihan

Pelatih Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor, Haris Budianto, mengatakan bahwa pihaknya melakukan persiapan jelang tampil di Porprov XIV Jawa Barat 2022.

istimewa
Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor berfoto bersama usai melakukan latihan 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pelatih Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor, Haris Budianto, mengatakan bahwa pihaknya melakukan persiapan jelang tampil di Porprov XIV Jawa Barat 2022.

Menurut Haris, program latihan tim Arung Jeram Kabupaten Bogor sudah berjalan.

Di Porprov XIV Jawa Barat 2022, tim Arung Jeram Kabupaten Bogor memasang target meraih tujuh medali emas.

Guna mencapai asa tersebut, tim Arung Jeram Kabupaten Bogor membutuhkan dukungan berbagai elemen sebagai penunjang prestasi.

"Saat ini kebutuhan yang paling penting bagi tim Arung Jeram Kabupaten Bogor adalah soal sarana perahu untuk bertanding di BK Porprov XIV Jabar 2021 dan Porprov XIV Jawa Barat 2022,” kata Haris.

Latihan di Sungai Cisadane, Dayung Kota Tangerang Targetkan Emas di Porprov 2022

Tim Sepak Bola Kota Depok Matangkan Persiapan Hadapi Porprov 2022

Incar Juara di Porprov 2022, Kota Tangerang Incar Pelatih Timnas Sepak Takraw

Sementara itu, Wasekum FAJI Kabupaten Bogor, Steven Ibrahim mengatakan bahwa tim Arung Jeram Kabupaten Bogor akan segera membahas di internal, soal kebutuhan sarana perahu, dayung, helm, dan pelampung.

"Kami sangat senang dengan kunjungan monitoring ini, karena KONI jadi tahu secara langsung kebutuhan yang paling mendesak dibutuhkan FAJI Kabupaten Bogor untuk BK Porprov XIV Jabar 2021 dan Porprov XIV Jabar 2022,” kata Steven.

Tagline PERKASA

Terkait nomor yang ditargetkan raih medali emas tim Arung Jeram Kabupaten Bogor dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022, Haris mengatakan bahwa dirinya belum bisa menjelaskan.

"Kami masih menunggu drawing dulu soal nomor pertandingan yang akan dilakukan pada tanggal 27 Februari 2021," kata Haris.

Untuk pelaksanaan BK Porprov Jabar 2021, Haris membeberkan bahwa kualifikasi akan digelar pada bulan September 2021.

"Yang jelas, Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor sudah jauh jauh hari melakukan program latihan dan persiapan  menuju  BK Porprov  XIV Jabar 2021 dan Porprov IX Jabar 2022 di Cusuba (Ciamis, Subang, dan Bandung Barat)," jelas Haris.

Sementara itu, para pengurus FAJI Kabupaten Bogor, yaitu TB Wajedi Noor (Ketua Faji) Kabupaten Bogor, Steven Ibrahim, Amin, Dudi Rais, Tedy Mulya, dan Boy sepakat bahwa FAJI Kabupaten Bogor akan menjalankan dan mengemban amanah Tagline PERKASA (Pertahankan Kasta Juara) di Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Kami dari FAJI Kabupaten Bogor ingin jadi bagian sebagai cabor yang bisa menjalankan tagline PERKASA dengan baik. Makanya, semua pengurus, pelatih dan atlet arung jeram saat ini hanya fokus untuk bisa mempertahankan raihan medali emas di Porprov XIV Jawa Barat 2022,” tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved