Breaking News:

Berita Video

VIDEO Kapolda dan Pangdam Sambangi Warga yang Isolasi Mandiri di Kampung Tangguh Sunter Agung

Dudung dan Fadil pun sempat berbincang sejenak dan memberikan semangat kepada warga yang sedang isolasi mandiri

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi RW 05 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

Pada kesempatan tersebut keduanya ditemani oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali. Ketiganya menyambangi warga Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung.

Mereka berkeliling untuk bertemu warga yang berada di luar maupun di dalam rumah. Dudung dan Fadil sempat membagikan masker gratis kepada warga yang berada di luar rumah.

Warga yang terpapar Covid-19 dan sedang proses menjalani isolasi mandiri juga tidak luput untuk disambangi. Kedua jenderal bintang dua itu pun sempat menyapa dari lantai dua rumahnya.

Dudung dan Fadil pun sempat berbincang sejenak dan memberikan semangat kepada warga yang sedang isolasi mandiri tersebut agar dapat segera sembuh dari virus corona.

"Semangat pak, semoga cepat sembuh," kata Fadil memberi semangat kepada warga tersebut.

Sementara itu, Dudung mengatakan bahwa warga Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung tak segan menolong tetangganya yang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan bantuan.

"Di sini juga terlihat bagaimana perlakuan masyarakat yang terpapar Covid-19 di sini. Terlihat gotong royong masyarakat, bahu membahu memberikan bantuan," katanya.

Dudung juga menambahkan, bantuan sembako yang diberikan jajaran TNI-Polri serta Pemerintah Kota Jakarta Utara diharapkan dapat membantu perekonomian warga di tengah masa sulit ini.

Sementara itu Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah mengatakan warganya yang disapa oleh Dudung dan Fadil melakukan isolasi mandiri sejak 10 hari yang lalu.

Warga RT 002 RW 05 Sunter Agung itu adalah satu dari sembilan orang yang positif Covid-19. Sebagian besar di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Yang tujuh isolasi mandiri di rumah, yang dua isolasi di Wisma Atlet. Untuk kebutuhan logistik juga selama ini tetangga saling membantu mengirimkan kebutuhan pokok," ucap Nurus.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan 250 paket sembako dan 1.000 paket hand sanitizer serta 3 unit alat semprot disinfektan. Selain itu juga dibagikan 50 kit rapid antigen. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved