Breaking News:

Berita Bekasi

TGK- 09 dan Kapal Api Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Tetap Semangat

Kita mendorong warga untuk hidup sehat dengan berolahraga, baik itu bersepeda atau yang lainnya, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh

dokpri
Paulus I. Nugroho 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI  - Program vaksinasi masih terus berlangsung agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, kendati vaksin sudah tersedia tapi bukan berarti masyarakat bisa mengabaikan protokol kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Paulus I. Nugroho, Managing Director PT. Santos Jaya Abadi (SJA) produsen Kopi Kapal Api, mengingatkan agar masyarakat tetap semangat dan disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan, membatasi mobilitas.

Dengan harapan Indonesia bisa kembali bangkit di berbagai sektor seperti di sector kesehatan dan ekonomi untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Hal ini dikemukakan oleh Paulus usai memberikan dukungan kepada Tanjung Gowes Kuy (TGK) 09- komunitas sepeda di Kota Bekasi,berupa kopi Kapal Api Signature botolan, Selasa (9/2/2021).

Selanjutnya, oleh TGK 09 didistribusikan kepada warga RW 09, Perumnas 3, Bulak Kapal, Bekasi Timur, lokasi tersebut dipilih karenanya pengurus dan warganya terbukti kompak saling mengingatkan bahaya Covid-19.

Pengurus RW yang dipimpin Kardjo, aktif memberikan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang penerapan protokol kesehatan.

Bahkan memiliki posko Covid-19 yang tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban umum, tetapi juga memberikan perlindungan dan penanganan kepada masyarakat dari Covid-19.

"Keluar rumah itu, hanya kalau ada keperluan yang mendesak saja, bila tidak ada, sebaiknya tetap di rumah, demi menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, tetap optimis, saling tolong menolong dan tentunya harus tetap semangat", katanya.

Sementara itu, Ketua TGK 09, Esa Paksha, mengatakan bahwa TGK 09 akan terus bersinergi dengan tokoh masyarakat dan pengurus rukun tetangga dan rukun warga untuk mengingatkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari  penyebaran Covid-19.

“Kita juga mendorong warga untuk hidup sehat dengan berolahraga, baik itu bersepeda atau yang lainnya, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh, sejauh ini anggota kami belum ada yang terkena Covid”, tutup Esa.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved