Breaking News:

Selama Penerapan PPKM Mikro, Pusat Perbelanjaan Mal, Supermarket, Minimarket Buka Hingga Pukul 21.00

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro berlaku pada 9 - 22 Februari 2021.

Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin memberi pengarahan dalam penerapan PPKM mikro dengan pembentukan posko pencegahan Covid-19 di desa-desa. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah Kabupaten Bogor melanjutkan pembatasan aktivitas masyarakat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro setelah PPKM se-Jawa Bali berakhir pada Senin (8/2/2021),

Kebijakan yang diambil untuk menekan rantai penularan Covid-19 ini tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor: 443/141/Kpts/Per-UU/2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro berlaku pada 9 - 22 Februari 2021.

"Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021, PPKM Berbasis Mikro dilakukan dengan pembentukan Pos Komando (Posko) di level Desa dan Kelurahan," kata Ade di Cibinong, Selasa (9/2/2021).

Posko ini, lanjut Ade, melibatkan TNI, Polri, Tokoh Agama & Relawan lainnya.

Dibanding dengan PPKM tahap pertama dan kedua, ada beberapa perubahan kebijakan dalam PPKM Mikro ini.

Pertama, pembatasan tempat/kerja perkantoran dengan Work From Home (WFH) sebesar 50% (lima puluh persen) dan Work From Office_ (WFO) sebesar 50% (lima puluh persen).

Kedua, kegiatan restoran (makan/minum di tempat sebesar 50% (lima puluh persen) dan untuk layanan makanan melalui pesan-antar/dibawa pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran.

Ketiga, kegiatan jam operasional pusat perbelanjaan/mall/supermarket/minimarket sampai dengan pukul 21.00
WIB.

"Kebijkan lainnya masih sama dengan aturan yang ada dalam PPKM," jelas Ade.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved