Breaking News:

Satu Kecamatan di Kota Bekasi Ini Luput dari Terjangan Banjir Yang Melanda Selama Tiga Hari

Musibah banjir terjadi di 94 titik yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kota Bekasi selama tiga hari mulai Sabtu (6/2) hingga Senin (8/2)

Warta Kota/Muhammad Azzam
Gang Mawar RT 008/RW 033, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, mengalami banjir hingga 1 meter, Senin (8/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Musibah banjir terjadi di 94 titik yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kota Bekasi selama tiga hari mulai Sabtu (6/2/2021) hingga Senin (8/2/2021).

Ketinggian banjir pun bervariasi mulai dari 20 centimeter hingga 1,5 meter.

"Hanya satu wilayah di Kota Bekasi yakni Kecamatan Jatisampurna saja yang tidak terdampak banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, Senin (8/2/2021).

Agus menerangkan untuk hari ini adanya penambahan titik baru yakni permukiman yang berada di bantaran Kali Bekasi.

Setelah dua hari sebelumnya, wilayah ini tidak terdampak banjir.

Banjir terjadi karena luapan air Kali Bekasi, diketahui aliran Kali Bekasi memiliki hulu sungai di wilayah Bogor.

"Hari ini itu, banjir di bantaran Kali Bekasi, ada di wilayah Bekasi Utara, Pondok Gede, Jatiasih dan Bekasi Timur," ungkapnya.

Adapun untuk beberapa permukiman bantaran Kali Bekasi yang mengalami banjir yakni Pondok Gede Permai, Kemang IFI, Villa Jatirasa dan Pondok Mitra Lestari.

Selain itu di wilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara juga diterjang banjir parah. Lalu, Gang Mawar RT 8/3, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur mengalami banjir hingga 1 meter.

"Wilayah itu menjadi langganan banjir karena kerap banjir saat luapan Kali Bekasi dan itensitas hujan yang tinggi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved