Breaking News:

Kawasan Kota Tua

Penerapan Low Emission Zone (LEZ) Bikin Kawasan Sekitar Kota Tua Makin Macet

Penerapan Low Emission Zone (LEZ) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, berdampak negatif bagi lalu lintas.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Suasana kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, saat penerapan LZE perdana, Selasa (9/2/2021). Akibatnya kawasan tersebut menjadi tambah macet. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penerapan Low Emission Zone (LEZ) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, berdampak negatif bagi lalu lintas.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, kawasan itu menjadi tambah macet. Suara klakson kendaraan terus terdengar, menjadikan daerah itu makin memusingkan.

Kemacetan terjadi di Jalan Gajah Mada dan Jalan Raya Pantura, Jakarta Utara. Kecametan sudah terjadi sejak Selasa (9/2/2021) pukul 15.00 WIB.

Kecametan di Jalan Gajah Mada sudah terjadi dari depan Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Saat tiba di perempatan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, terlihat sejumlah petugas Dishub dengan rompi oranye mengatur lalu lintas.

Beberapa barier oranye juga terpasang di perempatan Kota Tua. Sementara jalan ke arah Museum Fatahilah terlihat ditutup dengan barier beton.

Kendaraan dari Jalan Gajah Mada yang mau masuk ke kawasan Kota Tua diarahkan masuk ke Jalan Raya Pantura arah Pasar Asemka.

Beberapa pengendara yang hendak melintas ke Kota Tua terlihat kebingungan dengan penutupan jalan tersebut. Tidak jarang pengendara motor menepi dan bertanya ke petugas Dishub.

Merekapun diarahkan untuk mencari jalan alternatif lain. Meski begitu tidak jarang ada pengendara motor yang ngotot dan nyaris adu jotos dengan petugas.

Bahkan salah satu pengendara motor gede nekat menerobos jalan hingga mengacungkan jari tengah ke petugas. Seorang tukang ojek sekitar, Maman mengaku keberatan dengan penerapan LEZ di kawasan itu.

Sebab kata Maman, kebijakan tersebut semakin membuat jalanan sekitar kawasan Kota Tua macet.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved