Breaking News:

Narkoba

Nyambi Jualan Sabu Buat Tambahan Nafkah, 2 Pedagang Ikan Ditangkap Anggota Polsek Kawasan Muara Baru

Dua pedagang ikan berinisial T (29) dan S (31) ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru karena mengedarkan sabu.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dua pedagang ikan ditangkap anggota Polsek Kawasan Muara Baru karena kedapatan menjual narkoba jenis sabu. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Dua pedagang ikan berinisial T (29) dan S (31) ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru.

Keduanya ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu. 

Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Seto Handoko Putra mengatakan keduanya ditangkap di sebuah kosan di Jl Muara Baru Kebon Tebu, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

BREAKING NEWS: Polrestro Depok Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Barang Bukti 258 Kg Sabu

"Jadi benar Polsek Kawasan Muara Baru telah mengamankan dua tersangka pengedar narkoba inisial T dan S," kata Seto, Selasa (9/2/2021).

Penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran sabu. Tidak lama berselang, mereka pun ditangkap aparat dengan barang bukti 11 paket sabu

"Setelah pengembangan dan ditelusuri memang ada dan langsung dilakukan tindakan dan penggrebekan. Ada 11 paket yang diamankan," ucap Seto.

Gocek Aparat, Jaringan Narkoba Internasional Distribusikan Sabu ke Indonesia Lewat Jalur Darat

Seto menambahkan kedua tersangka sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Himpitan ekonomi membuat mereka gelap mata dan memilih menjadi pengedar sabu. Mereka mengedarkan sabu untuk mencari uang tambahan ketika ekonomi mereka sedang sulit.

"Mereka sehari-harinya bekerja sebagai pedagang ikan di Pasar Ikan Muara Baru. Mereka (edarkan sabu )ingin menambah penghasilan sambil jual narkoba jenis sabu," kata Seto.

Selain Narkoba, Koboi Jalanan Berulah di Grand Mension Cengkareng Juga Bermasalah Soal Senjata Api

Adapun barang bukti yang disita yakni 11 paket sabu dengan berat total sekitar 11 gram dan juga alat hisap. Kedua tersangka dibawa ke Mapolsek Kawasan Muara Baru guna penyidikan tuntas.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 subsidair Pasal 112 juncto Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana hukuman 10 tahun penjara. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved