Breaking News:

Formula 1

Lewis Hamilton Akhirnya Perpanjang Kontrak Satu Tahun Lagi Bersama Tim Mercedes-AMG Petronas

Juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan Tim Mercedes-AMG Petronas hanya untuk musim balap 2021

twitter
Lewis Hamilton juara Formula 1 2020 melanjutkan kontraknya bersama tim Mercedes dengan durasi 1 tahun 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Penandatanganan perpanjangan kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes dinilai dilakukan secara tergesa dan mengakomodasi keinginan tim pabrikan Jerman itu.

Juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan Tim Mercedes-AMG Petronas hanya untuk musim balap 2021, Senin (8/2/2021).

Tetapi, masih banyak pihak yang mencium ada sesuatu di balik kontrak baru ini.

Dilansir dari laman motorsport.com, mantan pebalap F1 yang kini menjadi komentator Sky Sports F1, Martin Brundle, adalah salah satu orang yang menilai ada yang mengganjal dari perpanjangan kontrak kerja sama Hamilton dengan Mercedes ini.

Yang paling tidak biasa adalah Mercedes dan Hamilton sangat tidak biasa memperpanjang kontrak hanya setahun. Pasalnya, mereka sudah meraih sukses besar dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak bergabung dengan tim yang berbasis di Brackley, Inggris, tersebut pada 2013, Hamilton berhasil merebut enam gelar juara dunia (2014, 2015, 2017-2020, satu lainnya di McLaren pada 2008).

Martin Brundle (kiri) mantan pebalap F1 sekarang komentator tv sedang mewawancarai Lewis Hamilton
Martin Brundle (kiri) mantan pebalap F1 sekarang komentator tv sedang mewawancarai Lewis Hamilton (motorsportweek.com)

Mercedes sendiri berhasil mengoleksi tujuh gelar juara dunia konstruktor dan pebalap secara beruntun pada 2014 sampai 2020. Satu gelar pebalap lainnya direbut lewat Nico Rosberg pada 2016.    

Dari fakta-fakta tersebut, Brundle menilai kemungkinan besar kontrak baru Lewis Hamilton itu dibuat dengan sedikit tergesa.

Lewis Hamilton Akui Bak Bermimpi, Tak Percaya Bisa Pecahkan Rekor Kemenangan di Formula 1

“Mungkin Mercedes bilang begini, ‘Oke, musim akan dimulai bulan depan. Kami harus menempatkan Anda di mobil. Jadi, kita selesaikan ini secara cepat.’ Hasilnya, kontrak baru selama setahun,” kata pebalap yang aktif di F1 pada 1984-1989 dan 1991-1996 itu.

Dengan kontrak hanya setahun, berarti Lewis Hamilton akan bebas pada akhir F1 2021. Rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang juga hanya dikontrak setahun, akan habis pada akhir 2021.

Halaman
12
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved