Breaking News:

Info KAI

Kereta Bandara Soetta Alami Perubahan Jadwal Keberangkatan Mulai 10 Februari 

Kereta Bandara Soetta Mengalami Perubahan Jadwal Keberangkatan Mulai 10 Februari . Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Kereta Bandara berubah jadwal. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Mulai tanggal 10 Februari 2021, PT Railink akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021. Kebijakan ini akan mempegaruhi perubahan jadwal keberangkatan KAI Bandara.

Pemberlakuan Gapeka 2021 ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 1385 Tahun 2020 tentang Penetapan Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021 dan KP 1362 Tahun 2020 tentang Penetapan Lintas Pelayanan Perkeretaapian pada Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021. 

“Dengan pemberlakuan GAPEKA 2021 ini, maka ada perubahan pada waktu keberangkatan KAI Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih awal yaitu pukul 05:37 dari Stasiun Manggarai dan  perjalanan berakhir pada pukul 18:49 wib dari Stasiun Bandara Soekarno-hatta, sedangkan untuk jumlah perjalanan masih tetap sama yaitu 40 perjalanan pergi-pulang,” ungkap Mukti Jauhari selaku Plt. Direktur Utama PT Railink, Selasa (9/2/2021).

Mukti menambahkan bahwa untuk persyaratan menggunakan Kereta Api Bandara tidak perlu menggunakan surat rapid test.

Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan di DKI Terus Berjalan, Ariza Sebut Sinkronisasi Data Jadi Kendala

"Tetapi kami tetap mengimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun di dalam perjalanan Kereta Api Bandara, menjaga jarak minimal 1 meter atau mengikuti marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas, melakukan pengecekan suhu, rutin cuci tangan, buang sampah pada tempatnya dan hindari menyentuh wajah," ucapnya.

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrean dan waktu tunggu di masa pandemi seperti ini.

"Kami juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket KAI Bandara secara online melalui aplikasi, website atau mitra Railink," katanya.

Saat ini pihaknya juga menyediakan sistem “Tap and Go” dengan hanya perlu Tap menggunakan kartu uang elektronik Bank (BNI, BCA, BRI dan Bank DKI) serta KMT (Kartu Multi Trip). Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink. 

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal, protokol dan panduan tatanan kebiasaan baru KA Bandara Railink, pelanggan dapat melakukan scan barcode yang tersedia di meja informasi semua stasiun KA Bandara Railink atau mengunjungi tautan berikut bit.ly/panduanrailink serta dapat mengakses di Website PT Railink, yaitu : www.railink.co.id atau di sosial media Railink IG: @KaBandaraRailink, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS. 

Tunggu Liga 1 2021 Bergulir, Bek Bhayangkara Solo FC Nurhidayat Haji Haris Buka Restoran di Senayan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved