Breaking News:

Sport

Hari Pers Nasional 2021, Menpora Zainudin Amali Menyebut Bahwa Pers Jadi Bagian Penting Pemerintah  

Di Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Selasa (9/2/2021), Menpora Zainudin Amali turut memberikan perhatian besar terhadap perkembangan pers di Indonesia.

dok. kemenpora
Menpora Zainudin Amali ucapkan Hari Pers Nasional 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 pada Selasa (9/2/2021), Menpora Zainudin Amali turut memberikan perhatian besar terhadap perkembangan pers di Indonesia.

Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Pers Nasional, Zainudin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang selalu menginformasikan kegiatan pemerintahan kepada masyarakat.

"Perjalanan Pers Indonesia sudah melalui jalan panjang seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat Indonesia. Pers Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan dari masa ke masa termasuk saat ini di era digitalisasi,” kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (9/2/2021).

"Sebagai Menpora, saya punya harapan besar terhadap pers Indonesia. Tanpa kehadiran pers, sudah bisa dipastikan setiap apa pun kegiatan yang sudah dilakukan oleh pemerintah tidak akan terkomunikasikan ke masyarakat," ujar Zainudin.

Besok, Menpora Zainudin Amali Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Nasib Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

HARI Pers Nasional 2021 Presiden Jokowi Pastikan Vaksin 5.000 Wartawan Diberikan Februari-Maret 2021

Kumpulan Ucapan Hari Pers Nasional 2021 Diperingati 9 Februari Bisa Dibagikan di Media Sosial

Zainudin menerangkan bahwa di peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, dia berharap agar ke depan pers juga terus mengawal perkembangan kegiatan kepemudaan dan olahraga yang kini ada di bawah kepemimpinannya.

“Harapan spesifik saya, agar pemberitaan-pemberitaan tentang kegiatan kepemudaan dan keolahragaan mendapatkan porsi yang signifikan sehingga masyarakat mendapatkan informasi berimbang tentang berbagai hal yang dilakukan Kemenpora. Selamat Hari Pers Nasional,” terang Zainudin.

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional dikukuhkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Dalam Keppres tersebut, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah panjang perjuangan dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Sejarah hari pers juga tidak terlepas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab pada 9 Februari 1946 telah terbentuk organisasi PWI.

Selanjutnya pada 23 Januari 1985, Presiden Soeharto menetapkan bahwa tanggal 9 Februari sebagai peringatan Hari Pers Nasional.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved