Breaking News:

Liga 1

Besok, Menpora Zainudin Amali Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Nasib Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

Menpora, Zainudin Amali, berencana menggelar rapat terkait masa depan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Rabu (10/1/2021).

Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berencana akan mengadakan pertemuan dengan Kapolri bahas kompetisi olahraga di Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menpora, Zainudin Amali, berencana menggelar rapat terkait masa depan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Rabu (10/1/2021).

Rapat itu merupakan lanjutan dari pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berlangsung, Senin (8/2/2021).

Dalam rapat nanti akan dihadiri pihak Polri, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Marciano Norman, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita, dan Satgas Covid-19.

"Sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Kapolri pada tgl 8 Februari yang lalu, besok hari Rabu (10/2/2021) pukul 10.00 WIB, saya akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pejabat Polri, Ketum PSSI, Ketum KONI Pusat, Satgas Covid-19, dan Dirut PT LIB,” kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (9/2/2021).

Usai Bertemu Menpora Zainudin Amali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Belum Mengeluarkan Izin Kompetisi

Menpora Zainudin Amali Ketemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo Di Istana Bahas Kompetisi Sepak Bola

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Sambut Baik Rencana Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Kapolri

Agenda pertemuan nanti akan mendengarkan secara detail dari PSSI dan PT LIB terkait penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Dalam rapat nanti, akan  mendengarkan presentasi dari PSSI dan PT LIB serta penjelasan tentang persiapan pelaksanaan kompetisi liga sepak bola dan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” kata Zainudin.

“Pihak yang hadir dalam rapat nanti akan memberikan penilaian terhadap paparan tersebut dan berbagai hal lain yang terkait kegiatan keolahragaan pada umumnya. Serta pengelolaan kompetisi sepak bola, khususnya terutama di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi,” papar Zainudin.

Berikan Apresiasi

Sementara itu, Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, mengapresiasi pertemuan antara Zainudin dengan Listyo terkait kelanjutan kompetisi olahraga Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali yang telah duduk bersama membahas tentang  pelaksanaan kegiatan olahraga di masa Pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kes secara ketat,” kata Marciano.

Dalam pertemuan itu, Listyo menyambut baik soal rencana bergulirnya kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Akan tetapi, untuk bisa mengeluarkan izin resmi dari pihak kepolisian, dirinya meminta ada pertemuan berikutnya yang membahas lebih detail bagaimana kompetisi berjalan aman di tengah kondisi seperti ini.

Sambil menunggu aturan pelaksanaan pemerintah lebih lanjut , KONI Pusat bersama KONI Provinsi dan cabang olahraga (cabor) akan segera merumuskan persiapan pelaksanaan event olahraga yang mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini Polri dan Satgas Covid 19.

Komunitas olahraga harus punya komitmen kuat untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga yang memprioritaskan keselamatan kesehatan para atlet dan semua pihak yang terlibat serta masyarakat pendukung lainnya dan juga mematuhi persyaratan yang dikeluarkan Polri , Satgas Covid-19 dan Pemerintah Daerah.

"Besar harapan saya, akan ada pertemuan lanjutan antara Polri , Kemenpora , Kemenkes , Satgas Covid-19, KONI, serta cabor di tingkat pusat maupun daerah, agar kompetisi olahraga berjalan sesuai harapan kita semua. Masyarakat olahraga harus jadi motivator bangsa Indonesia untuk bangkit dan keluar dari ancaman Covid-19,” harap Marciano.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved