Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ahmad Riza Patria Berharap Jatah Vaksin Covid-19 untuk Wartawan Ditambah, Bukan 5.000 orang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keputusan Presiden RI Jokowi soal vaksinasi Covid-19 di kalangan wartawan.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keputusan Presiden RI Jokowi soal vaksinasi Covid-19 di kalangan wartawan pada akhir Februari sampai awal Maret 2021 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keputusan Presiden RI Jokowi soal vaksinasi Covid-19 di kalangan wartawan pada akhir Februari sampai awal Maret 2021 mendatang. Namun, politisi Partai Gerindra ini berharap, jatah 5.000 vaksin itu dapat ditambah untuk pekerja media.

"Mudah-mudahan jumlah yang tadi diberikan oleh Bapak Presiden, (yaitu) 5.000 vaksin dapat membantu, dan mudah-mudahan bisa ditambah lagi karena kita tahu banyak sekali wartawan media yang tersebar seluruh pelosok negeri," ujar pria yang akrab disapa Ariza ini usai menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

Meski demikian, Ariza mendukung langkah pemerintah pusat yang akan memvaksinasi 5.000 wartawan di Indonesia. 

Sebab mereka merupakan ujung tombak dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat, salah satunya mengenai pandemi Covid-19, sekaligus kampanye tentang protokol kesehatan.

Di tengah imbauan pemerintah yang meminta warganya tetap berdiam di rumah demi menghindari penularan, wartawan justru berada di lapangan untuk mencari informasi. Tuntutan pekerjaan itulah, yang membuat mereka rentan terhadap penularan Covid-19.

"Kita mengetahui bersama bahwa peran media, peran pers, peran wartawan sangat besar terhadap pembangunan bangsa yang memberikan kontribusi bagi kepentingan negara, bangsa dan tentu rakyat," ujarnya.

"Apalagi di masa pandemi kita tahu berbagai informasi akurat harus cepat dapat diterima oleh masyarakat, maka di situlah peran pers/wartawan dibutuhkan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ariza mengucapkan terima kepada insan pers atas perjuangan selama ini. Mudah-mudahan kehadiran wartawan, media dan pers tetap terus memberikan informasi yang sehat, aktual dan terpercaya.

"Agar kita semua terhindar dari berita-berita hoaks dan berita yang tidak baik. Terima kasih sekali lagi buat teman-teman wartawan, media dan pers yang selama ini memberikan kontribusi khususnya di Jakarta sebagai Ibu Kota Negara RI," Imbuhnya

Sementara itu, proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi tenaga kesehatan di Jakarta sejak 29 Januari 2021 terus berjalan. Hingga 11 hari berlangsung, proses vaksinasi untuk nakes belum kunjung selesai.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved