Breaking News:

3 Tanah Longsor Terjadi di Depok Dalam Sehari, Akibat Hujan Lebat?

Dalam sehari, Selasa (9/2/2021) terjadi tiga tanah longsor di berbagai titik di Depok.

Istimewa
Jalan di perumahan Puri Cimanggis, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat longsor akibat hujan, Selasa (9/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Musibah akibat hujan yang belakangan ini terus menerus menerpa Kota Depok, masih terus berlanjut.

Terbaru, tanah longsor menyebabkan satu unit mobil jenis minibus dan satu unit motor menjadi korban.

Kepala bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan, peristiwa longsor terjadi sekaligus di tiga lojasi berbeda dalam waktu bersamaan, Selasa (9/2/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor di Depok, Damkar Kota Depok Siagakan 300 Personel

Lokasi tersebut yakni di Kompleks Pondok Tirta Mandala Blok 14 Kampung Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong yang menimpa satu unit mobil jenia minibus.

Naasnya, dalam mobil tersebut berisi tiga orang penumpang.

Selain mobil, tanah longsor juga menimpa satu unit sepeda motor yang ditumpangi dua orang. 

Lihat Banjir Atau Tanah Longsor, Warga Depok Kini Bisa Menghubungi Nomor Ini

Beruntung semua korban yang ada di dalam kendaraan tersebut baik mobil maupun motor, selamat.

Lokasi tanah longsor lainnya juga terjadi di blok F Perumahan Gema Pesona Estate (GPE) RT 001 RW 11 Kelurahan dan Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok

Tanah longsor tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kemudian, kata Denny, tanah longsor terjadi di kawasan RW 09 Perumahan Permata Puri, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok yang menyebabkan sebuah pohon besar roboh.

"Semua bencana tersebut terjadi akibat hujan deras yang terus menerus terjadi belakangan ini," tutur Denny saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/2/2021).

Petugas survey Kementerian PUPR, Erlangga memberikan keterangan terkait hasil peninjauan di lokasi tanah longsor Perumahan Bukit Pesanggrahan 2, Desa Ragajaya, Bojonggede, RT 04 RW 15, Kabupaten Bogor.
Petugas survey Kementerian PUPR, Erlangga memberikan keterangan terkait hasil peninjauan di lokasi tanah longsor Perumahan Bukit Pesanggrahan 2, Desa Ragajaya, Bojonggede, RT 04 RW 15, Kabupaten Bogor. (Warta Kota/Yudistira Wane)

Setelah mendapatkan laporan adanya bemcana tersebut, Denny mengatakan pihaknya langsung menerjunkan petugas ke tiga titik lokasi longsor.

VIDEO Tanah Longsor di Desa Cihanjuang, 11 Warga Termasuk Danramil Cimanggung Menjadi Korban

"Anggota kita langsung mengevakuasi mobil dan motor yang tertimpa tanah longsor di Kompleks Pondok Tirta Mandala serta meminggirkan material tanah yang longsor supaya bisa dilewati kendaraan, termasuk pohon tumbang di RW 09 kompleks Perumahan Permata Puri di Cimanggis," paparnya.

Dalam penanganan pembersihan material longsor di tiga titik ini, kata Denny, pihaknya turut dibantu warga yang tinggal disekitar tempat kejadian.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved