Breaking News:

VIDEO Detik-detik Mobil Minibus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru, Terseret Hingga Masuk Jurang

Banjir lahar dingin dari Gunung Semeru yang cukup deras itu naik ke jalan dan menyeret mobil Isuzu Phanter hingga masuk ke dalam aliran sungai.

WARTAKOTALIVE.COM, LUMAJANG -Video detik-detik banjir lahar dingin dari Gunung Semeru menyeret sebuah mobil viral di media sosial Senin (8/2/2021).

Banjir lahar dingin dari Gunung Semeru yang cukup deras itu naik ke jalan dan menyeret mobil Isuzu Phanter hingga masuk ke dalam aliran sungai.

Mobil tersebut tengah terpakir di dekat Sungai Sumbersari, Kecamatan Prunojiwo hanyut terseret banjir.

Belakangan diketahui bahwa mobil Isuzu Panther itu milik Muhammad Sudi warga Lumajang yang sedang mengantar bahan bakar untuk alat berat di sekitar lokasi, dan memarkir mobilnya di bibir sungai.

VIDEO Banjir Menjadi Lokasi Wisata yang Murah Meriah Bagi Warga, Ada yang Swafoto Hingga Cari Uang

VIDEO Pantauan Udara Kali Ciliwung di Kawasan Jatinegara Saat Meluap dan Membanjiri Rumah Warga

Terkait kejadian itu, Kepala Pelaksana Pelaksana BPBD Lumajang, Indra Wibowo Laksana mengatakan, belum diketahui sejauh mana mobil ini terseret banjir lahar dingin.

Sebab ketika Tim TRC melakukan pencarian di beberapa titik DAS hingga kini belum terlihat kemunculan mobil tersebut. 

"Kami sudah sebar tim sampai di Jembatan Piket Nol juga mobil itu juga belum terlihat," ujar Kepala Pelaksana Pelaksana BPBD Lumajang, Indra Wibowo Laksana, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut, kata Indra, kemungkinan mobil itu diprediksi tertimbun material vulkanik. Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan proses pencarian pada esok hari.

"Yang jelas sebisa mungkin kami akan berusaha mencari keberadaan mobil itu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Banjir Lahar Dingin Semeru di Lumajang Hanyutkan Mobil Panther, hingga kini Belum Ditemukan

Editor: Murtopo
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved