Breaking News:

VIDEO BANJIR Merendam Sejumlah Makam di TPU Karet Bivak

Sejumlah makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Biviak, Tanah Abang Jakarta Pusat tergenang air.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat tergenang imbas dari hujan deras yang menguyur wilayah Jakarta dini hari tadi. 

WARTAKOTALIVE.COM,TANAH ABANG - Hujan deras yang menguyur wilayah Jakarta dini hari tadi mengakibatkan sejumlah makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Biviak, Tanah Abang Jakarta Pusat tergenang.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah pemakaman di Blok AA1, Blad 16 dan 37 nampak tergenang, beberapa petugas dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota pun melakukan penyedotan dari genangan itu.

Ada tujuh unit kendaraan dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota untuk melakukan penyedotan genangan itu dibantu Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Hingga saat ini proses penyedotan masih dilakukan.

Kasudin Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Mila Ananda mengatakan pihaknya saat ini berupaya melakukan penyedotan air yang mengenangi beberapa makan di TPU Karet Bivak itu.

VIDEO BANJIR Rendam Sejumlah Wilayah di Tangerang, Ada yang Sampai Satu Meter

"Jadi kita kerahin tuh mobil tangki-tangki sampe ada tujuh tangki untuk sedot genangan terus dibuang ke lokasi lain. Terus dari Gulkarmat juga nyedot dialirkan ke kali di belakang," kata Mila Amanda, Minggu (7/2/2021).

Dikatakan Mila, kontur tanah di lokasi genangan tepatnya di Blad 16 dan sekitarnya merupakan cekungan, sehingga lokasi itu rawan terjadinya genangan, ketika saat hujan lebat yang terjadi pagi tadi.

Penyebab Perumahan Villa Mutiara Jaya Cibitung Terendam Banjir Setinggi 70 CM

"Nah disitu tuh yang rentan sama genangan dan posisi TPU Karet bivak memang dibawah permukaan saluran air di jalan. Jadi sudah bisa dilihat kan jalannya lebih tinggi dari posisi TPU," katanya.

Saat ini dikatakan Mila, pihaknya hanya bisa melakukan penyedotan dengan mengerahkan mobil tangki yang nantinya dibuang ke tempat lain. Pihaknya tidak bisa membuang air ke saluran air karena konturnya lebih rendah.

Mila juga berencana akan berkoordinasi dengan Sudin SDA untuk melakukan pengerukan embung-embung yang ada di TPU Karet Bivak. Tak hanya itu antisipasi lain juga berencana akan menyiapkan pompa untuk melakukan penyedotan.

11 RT di RW 04 Kedoya Utara Terendam Banjir

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved