Breaking News:

Banjir

Terdampak Banjir, Ratusan Warga Rawajati Jakarta Selatan Butuh Bantuan Air Bersih

Sebanyak 250 Kartu Keluarga (KK) RW 07, Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan terdampak banjir luapan kali Ciliwung membutuhkan bantuan air bersih.

Warta Kota
Sebanyak 250 Kartu Keluarga (KK) RW 07, Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan terdampak banjir luapan kali Ciliwung membutuhkan bantuan berupa air bersih. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 250 Kartu Keluarga (KK) RW 07, Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan terdampak banjir luapan kali Ciliwung membutuhkan bantuan air bersih.

Hal ini dikatakan oleh Ketua RW 07, Rawajati, Jakarta Selatan, Sari Budi Handayani. Sebab dapur umum dan posko pengungsian hingga saat ini baru di dirikan.

"Untuk dapur umum sudah kita buat, beberapa makanan juga kita sudah berikan, cuma memang kami juga masih butuh selimut dan juga air bersih, atau air minum," kata Sari Budi Handayani ditemui, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Sari Budi, hingga kini masih banyak warga yang memilih untuk tetap di lantai dua rumah mereka karena dianggap lebih aman, kini hanya 15 KK saja yang telah mengungsi di lokasi yang telah disediakan.

"Mereka memang masih memilih untuk mengungsi di lantai dua mereka. Yang mengungsi hanya mereka yang tidak punya rumah lantai dua," katanya.

Terpisah, Dandim 0504 Jakarta Selatan, Ucu Yustiana yang meninjau ke lokasi banjir di RW 07, Rawajati, Jakarta Selatan mengatakan telah menyiapkan dua tenda pengungsian untuk warga.

"Kita juga sudah menyiapkan tenda untuk warga, tapi memang warga yang punya rumah dua lantai rata-rata belum mau untuk mengungsi," katanya.

Nantinya, pihaknya juga akan membuat tenda khusus untuk para lansia dan balita. Hal ini mengingat kondisi pandemi covid-19.

"Kita juga nanti buatan tenda khusus untuk lansia dan balita. Nanti kita juga akan bagikan masker," ucapnya.

Sari Budi Handayani mengatakan saat ini masih banyak warga yang enggan mengungsi ke posko banjir yang telah disediakan di Jalan Rawajati II, Jakarta Selatan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved