Breaking News:

Persiapan Liga 1

PT LIB Minta Bantuan Tim Persija Junior Buat Video Simulasi Untuk Pertandingan Liga 1

PT LIB membuat videosimulasi protokol kesehatan untuk lanjutan kompetisi Liga 1 dengan bantuan Persija junior

liga-indonesia.id
Sudjarno Direktur Operasional PT LIB meminta bantuan Persija junior dalam pembuatan video prokes Liga 1 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam upaya menyambut kompetisi Liga 1 dan 2 2021, operator kompetisi sepakbola PT LIB baru saja membuat video simulasi protokol kesehatan di Stadion PTIK, Jakarta.

Pada video yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada tanggal 6-7 Februari 2021 tersebut, menampilkan secara detail seluruh contoh pelaksanaan protokoler kesehatan.

Seperti melakukan tes swab antigen pada pemain dan ofisial pertandingan pada H-1, penyemprotan desinfektan pada semua tempat pelaksanaan pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga pengaturan posisi media peliput.

“Kami berharap video ini nantinya jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Sudjarno, Direktur operasional PT LIB sekaligus sebagai Kasatgas Covid-19 Liga 1 dan Liga 2, Senin (8/2/2021).

Penampilan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di lapangan hijau.
Penampilan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di lapangan hijau. (persija.id)

Setelah video kelar diproduksi, nantinya PT LIB akan membagikan kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 agar dijadikan sebagai referensi.

“Insya Allah dalam beberapa pekan, video akan kami share ke semua klub,” ujarnya.

Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto Bantah Telah Memberikan Lampu Hijau Buat Liga 1

Usai Bertemu Menpora Zainudin Amali, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Belum Mengeluarkan Izin Kompetisi

Dalam kesempatan tersebut, Sudjarno mengucapkan terima kasih kepada tim junior Persija Jakarta yang turut membantu membuat video simulasi pertandingan.

“Alhamdulillah simulasi protokol ini berlangsung lancar. Mudah-mudahan videonya bagus. Terima kasih kepada Persija yang telah menurunkan kesebelasan juniornya dalam shooting ini sehingga shooting ini bisa ramai dan bisa menjadi gambaran 1 protokol kesehatan dalam pertandingan,” kata Sudjarno.

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora.go.id)

Seperti diketahui, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 sebelumnya dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau dari pihak Kepolisian.

Menpora Zainudin Amali pun hari ini menemui Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan tadi, Kapolri masih ingin melihat persiapan atau materi perhelatan pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu yang kami sepakati tadi yakni setelah ini kami akan pertemuan lanjutan, akan lebih detail, lebih teknis lagi untuk membicarakan beberapa  hal khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan yang tentu masyarakat indonesia sekarang sedang merindukan kegiatan keolahragaan supaya bisa bergulir kembali,” kata Menpora.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved