Breaking News:

Liga Inggris

Pep Guardiola Akhirnya Taklukan Liverpool Di Anfield Tanpa Gangguan dari Liverpudlian

Kemenangan ManCity 4-1 atas Liverpool dikandangnya merupakan yang pertama sejak tahun 2003 lalu

thisisanfield.com
Manajer pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan kemenangan timnya atas Liverpool karena tidak adanya tekanan di Anfield 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pep Guardiola telah mengakui peran yang bisa dimiliki Anfield dalam proses kemenangan timnya 4-1 atas Liverpool, dan dia ingin meniru prestasi timnya ketika tekanan benar-benar ada.

Manchester City bertandang di Anfield pada hari Minggu (8/2/2021) dinihari WIB tanpa rekor kemenangan melawan tim Liverpool di kandang sendiri sejak 2003 di semua kompetisi, dengan 19 pertandingan yang berlangsung.

Namun pertemuan di balik dua kekuatan dominan Liga Premier pada hari Minggu itu, tentu saja, terpaksa dimainkan tanpa penggemar setia yang membantu menjadikan Anfield tempat menakutkan karena pandemi.

Guardiola tidak asing dengan pengaruh yang dapat dimiliki pendukung setia The Reds terhadap lawan setelah merasakan bebannya di liga utama dan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Ilkay Gundongan tampil impresif dan mencetak dua gol ke gawang Liverpool yang dijaga Allison Becker
Ilkay Gundongan tampil impresif dan mencetak dua gol ke gawang Liverpool yang dijaga Allison Becker (mancity.com)

Semuanya berubah setelah mereka memberikan kekalahan 4-1 pada pasukan Jurgen Klopp, bagaimanapun, setelah serangkaian kesalahan pertahanan, gol penyeimbang Mohamed Salah dari titik penalti dapat menghasilkan hasil yang berbeda seandainya penggemar hadir dari pandangan Guardiola.

Dan sekarang dia ingin dapat mengulangi hasil saat Anfield berada dalam kondisi terbaiknya.

“Saya sangat bangga dengan orang-orang yang memecahkan rekor, itu menunjukkan betapa sulitnya itu,” kata Guardiola dalam konferensi pers pasca pertandingan.

INI LINK YOUTUBE PEP GUARDIOLA

INI LINK YOUTUBE JURGEN KLOPP

“Mudah-mudahan, lain kali kami bisa melakukannya dengan penampilan yang sama dengan penonton seperti Anfield dengan dan tanpa (fans) benar-benar berbeda."

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved