Breaking News:

Banjir Tangerang

Pemkab Tangerang Bangun Dapur Umur Bantu Korban Banjir di Lima Desa

Pemkab Tangerang mendirikan posko dapur umum yang berada di Kampung Bojong Desa Bojong yang melanda wilayah Kecamatan Kresek.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemkab Tangerang mendirikan posko dapur umum yang berada di Kampung Bojong Desa Bojong yang melanda wilayah Kecamatan Kresek. Dapur umum tersebut untuk membantu warga yang terdampak banjir meluapnya Kali Cidurian yang merendam 5 Desa. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemkab Tangerang mendirikan posko dapur umum yang berada di Kampung Bojong Desa Bojong yang melanda wilayah Kecamatan Kresek.

Dapur umum tersebut untuk membantu warga yang terdampak banjir meluapnya Kali Cidurian yang merendam lima desa.

Kelima desa yang terdampak banjir tersebut di antaranya Desa Kresek, Desa Reged, Desa Koper, Desa Pasir Ampo dan Desa Patrasana. 

Desa Kresek 44 KK 122 jiwa rumah yang terendam 38, Desa Reged 43 KK 176 jiwa 43 rumah terendam, Desa Koper 64 KK 214 jiwa 55 rumah terendam, Desa Pasir Ampo 200 KK 603 jiwa dan 101 rumah yang terendam.

Untuk Desa yang terdampak yaitu Pasir Kresek sebanyak 661 Jiwa 412 KK, Desa Renged 640 jiwa 160 KK, Desa Petrasana 30 jiwa 7 KK, Desa Koper 283 Jiwa 94 KK.

Camat Kresek, Epi Supriatna mengatakan terkait penanganan banjir yang melanda lima Desa ada beberapa langkah-langkah yang sudah dilaksanakan sampai dengan saat ini.

"Kami mendirikan posko banjir, menyiapkan satu dapur umum di Kampung Bojong beserta Dinsos Kabupaten Tangerang," ujar Epi, Senin (8/2/2021).

Kemudian membagikan bantuan berupa sembako stok Kecamatan dan Dinas Sosial. Lalu memantau atau memonitor kondisi ke lokasi titik banjir.

"Saat ini kebutuhan yang mendesak berupa logistik seperti air bersih, peralatan kebersihan dan peralatan mandi. Tindakan yang sudah dilakukan membuka dapur umum, menyiapkan mobilisasi dan layanan dukungan psikologi korban banjir," ungkapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved