Breaking News:

Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah Dievakuasi ke Hotel Akibat Banjir

polres Metro Bekasi ini juga telah meminta seluruh jajaranya untuk menginventarisir masyarakat positif corona terdampak banjir yang harus dievakuasi

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Terdampak banjir saat tengah isolasi mandiri di rumah, pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri itu akan dipindahkan ke hotel yang telah dipersiapkan sebagai lokasi isolasi terpusat.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya pagi ini mulai membuka tempat khusus bagi warga positif Covid-19 dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terdampak banjir di Hotel Ibis Cikarang.

”Mulai pukul 10.00 WIB, kami siapkan 100 kamar di Hotel Ibis bagi warga terpapar Covid-19 dan juga tempat tinggalnya terdampak banjir,” kata Hendra, saat dikonfirmasi, pada Senin (8/2/2021).

Ia menuturkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun pemerintah kecamatan atau desa/kelurahan setempat untuk segera mengidentifikasi warga Covid-19 yang rumahnya terdampak banjir.

Tak Ikuti Ganjar soal Lockdown Akhir Pekan, Pengusaha Apresiasi Langkah Anies Baswedan

Airlangga Hartarto: Jawa-Bali Wakili 66 Persen Keseluruhan Kasus Covid-19 Nasional

"Harus segera dilakukan evakuasi, karena hujan masih terus turun, curah hujan juga tinggi. Engga mungkin disatukan di lokasi pengungsian," tuturnya.

Kapolres Metro Bekasi ini juga telah meminta seluruh jajaranya untuk menginventarisir masyarakat positif corona terdampak banjir yang harus dievakuasi ke hotel.

Diminta melakukan koordinasi dengan petugas Puskesmas setempat dalam proses pemindahan atau evakuasi ke hotel isolasi.

”Kami minta para Kapolsek beserta jajaranya untuk secepatnya mengevakuasi warga terdampak Covid-19. Kendaraan dan proses evakuasi bersama dengan petugas Puskesmas," paparnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat sebanyak 12 kecamatan di wilayahnya terendam banjir. Ketinggian banjir itu mulai dari 10 hingga 150 centimeter.

Selain banjir, satu kecamatan diterpa angin puting beliung hingga menyebabkan puluhan atap rumah warga rusak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved