Breaking News:

Virus Corona Kota Tangerang

Kepala Bappeda Kota Tangerang Ungkap Keberhasilan Meredam Ledakan Covid-19

Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang perlahan-lahan mulai menuai hasil baik. Tingkat kasus penyebaran virus corona cenderung menurun.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja mengungkap kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19. Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini berdampak positif. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang perlahan-lahan mulai menuai hasil baik. Tingkat kasus penyebaran virus corona di wilayah berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu berangsur menurun. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja mengungkap kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini berdampak positif.

"Kami juga menggelar operasi aman di tiap-tiap wilayah. Jadi tidak ada yang melanggar protokol kesehatan langsung segera ditindak," ujar pria yang akrab disapa Ugi kepada Warta Kota di ruang kerjanya, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/2/2021).

Ugi menjelaskan pihaknya juga menekan potensi keramaian. Mulai dari pasar, mall, hingga restoran.

"Tempat-tempat makan juga dibatasi jam operasionalnya. Hanya boleh buka sampai jam 20.00 saja," ucapnya.

Kemudian Pemkot Tangerang juga menyediakan sarana dan prasarana untuk penanganan Covid-19 tersebut. Dengan membuat Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan penampungan pasien yang terpapar corona.

"Hotel Pakon kami siagakan untuk melakukan perawatan pasien. Kami juga menambah sejumlah RIT seperti di Jurumudi, Batusari dan Pinang," kata Ugi.

Menurutnya, hal itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dan hasilnya juga sudah dapat dirasakan dengan menurunnya kasus tersebut.

"Untuk bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat dan Provinsi juga terus dilakukan kepada warga. Begitu juga dengan Pemkot Tangerang yang membantu para UMKM guna menggerekan roda perekonomian," ungkapnya.

Bahkan Pemkot juga membuat Kampung Tangguh agar masyarakat lebih mandiri. Khususnya dalam segi ketahanan pangan. 

"Dibuat program ketahanan pangan dengan melibatkan kelompok tani. Hasilnya dibagikan langsung kepada masyarakat. Untuk para pegawai Pemkot juga gotong royong dalam Tangerang Bersedekah membantu warga," tuturnya. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved