Breaking News:

Stadion Internasional

Kepala Bappeda Kota Tangerang Jelaskan Pembangunan Stadion Tangerang Ayo dan Sport Center

Pembangunan di Kota Tangerang semakin menggeliat. Meski pandemi, wilayah berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini melakukan pembangunan infrstruktur.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja, menjelaskan sejumlah pembangunan fisik akan dilaksanakan di tahun 2021 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pembangunan di Kota Tangerang semakin menggeliat. Meski pandemi, wilayah berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini melakukan pembangunan infrstruktur. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja. Ia menjelaskan sejumlah pembangunan fisik akan dilaksanakan di tahun 2021 ini.

"Seperti yang sudah kami lakukan dalam pembangunan jembatan jalan layang dekat SMPN 5," ujar pria yang akrab disapa Ugi ini saat dijumpai Warta Kota di ruang kerjanya, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun untuk memudahkan akses lalu lintas. Dikarenakan dalam waktu dekat ini Jalan Tol Kunciran-Bandara Soetta dioperasikan.

"Kami juga menyiapkan sport center di wilayah Green Lake City," ucapnya.

Selain Sport Center, pemkot juga berancang-ancang dalam pembangunan stadion bertaraf internasional. Stadion tersebut bakal dinamai Tangerang Ayo.

"Stadion Tangerang Ayo ini dibangun di daerah Batusari. Untuk lahan kami masih melakukan upaya penyerahan aset oleh jajaran PT Angkasa Pura II," kata Sugiharto.

Sementara itu, terkait penanganan Covid-19 di Kota Tangerang perlahan-lahan mulai menuai hasil baik. Tingkat kasus penyebaran virus corona di wilayah berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu berangsur menurun. 

Sugiharto pun mengungkap kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19. Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini berdampak positif.

"Kami juga menggelar operasi aman di tiap-tiap wilayah. Jadi tidak ada yang melanggar protokol kesehatan langsung segera ditindak," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved