Breaking News:

Intan Fauzi: Bus Sekolah Bantuan Ini Tidak Akan Bersinggungan Dengan Angkutan Umum

Bus sekolah ini digunakan sebagai angkutan perintis yang nantinya tidak akan bersinggungan dengan angkutan umum.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Anggota DPR RI Intan Fauzi serahkan bantuan bus sekolah demi kemajuan pendidikan di Depok. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Guna melayani jalur sekolah yang belum ada trayek angkutan, anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi, SH. LLM, menyerahkan sebuah Bus Sekolah kepada Komplek SMP Taufiqurrahman, Jalan Masjid Baiturahim, Beji Timur, Depok, Jawa Barat, Senin (8/2/2021).

Bantuan unit Bus Sekolah ini juga merupakan program Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun anggaran 2020. Politisi PAN ini mengatakan, bus tersebut nantinya akan melayani anak sekolah secara gratis pada jalur yang belum ada trayek angkutan.

Dengan kata lain, bus sekolah ini digunakan sebagai angkutan perintis yang nantinya tidak akan bersinggungan dengan angkutan umum.

"Di era teknologi yang serba cepat, kebutuhan transportasi guna penunjang kegiatan pendidikan menjadi satu kebutuhan yang fundamental,” paparnya seusai penyerahan Bus Sekolah di Yayasan Taufiqurrahman, Jalan Masjid Baiturahim No. 12, Beji Timur, Depok, Jawa Barat, Senin (8/2/2021).

Demi mendukung kemajuan pendidikan di Kota Depok khususnya di SMP Islam Taufiqurrahman, Intan berharap bus berwarna jingga itu bisa diberdayakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga bus, kata Intan, harus dijaga, dipelihara, dan digunakan dengan sebagai mana mestinya.

Airlangga Hartarto: Jawa-Bali Wakili 66 Persen Keseluruhan Kasus Covid-19 Nasional

Tak Ikuti Ganjar soal Lockdown Akhir Pekan, Pengusaha Apresiasi Langkah Anies Baswedan

“pengoperasian bus sekolah ini memiliki tujuan agar mereka menjadi mandiri, memiliki disiplin waktu, bersosialisasi dan sebagai media edukasi tentang tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi," akunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Islam Taufiqurrahman Iwan Marwan menyampaikan ucapan terima kasih atas realisasi 1 unit bus sekolah ini. Fasilitas bus sekolah ini dikatakan Iwan sangat mendukung mobilitas pembelajaran di SMP Islam Taufiqurrahman ini.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bu Intan Fauzi dapat bantuan bus sekolah," paparnya dalam kesempatan yang sama. Dia menjelaskan, salah satu faktor memajukan prestasi sekolah tidak bisa dilepaskan dari ketersediaan fasilitas penunjang, utamanya sarana transportasi.

’’Dan syukur Alhamdulilah, lewat aspirasi Bu Intan, Anggota DPR RI Dapil Kota Depok sekolah kita mendapat bantuan  kendaraan sekolah,’’.  "Semoga Allah SWT membalas kebaikannya serta meridhoi semua perjuangan ibu Intan untuk umat dan rakyat Kota Depok ini," tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved