Breaking News:

Banjir

Faktor Pandemi Virus Corona, Warga Pilih Mengungsi di Rumah saat Banjir

Ketua RW 07, Rawajati Jakarta Selatan, Sari Budi Handayani mengatakan saat ini banyak warga yang enggan mengungsi ke posko banjir.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji ketika menyambangi lokasi banjir di RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (8/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua RW 07, Rawajati Jakarta Selatan, Sari Budi Handayani mengatakan saat ini banyak warga yang enggan mengungsi ke posko banjir yang telah disediakan di Jalan Rawajati II, Jakarta Selatan.

Sebab dari 250 KK yang terdampak banjir baru 15 KK yang mengungsi. Mereka yang mengungsi pun warga yang tidak memiliki rumah dua lantai.

"Ya sampai saat ini memang warga masih bertahan di lantai dua rumah mereka karena dianggap lebih aman. Yang mengungsi hanya mereka yang tidak punya rumah lantai dua," kata Sari Budi Handayani ditemui, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Sari, di RW 07 Rawajati khususnya ada enam RT yang terdampak dengan ketinggian air yang bervariasi. Paling tinggi mencapai 2,5 meter karena berada di bantaran kali.

"Kita ada 6 RT yang terdampak. Cuma yang parah itu di RT 02, 03, 04. Sementara sebagian RT yang terdampak yaitu RT 01, 05, dan 06," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Ilham (36) mengatakan jika rumahnya di RW 05 juga terdampak banjir, kendati demikian dirinya bersama keluarganya belum ingin mengungsi, dan memilih tetap di rumah.

"Belum ngungsi. Masih di lantai dua," kata Ilham.

Ilham menilai memilih tidak mengungsi dan bertahap di lantai dua rumahnya karena kondisi pandemi virus corona, sebab jika pengungsi tentu khawatir terjadi kerumunan.

"Karena pandemi juga ya. Takutnya ramai di posko. Jadi mending di rumah dulu. Tapi kalo emang darurat ya kita terpaksa mengungsi, tapi kalo sekarang belum sih," ucapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved