Breaking News:

Terorisme

DENSUS 88 Antiteror Mabes Polri Dalami Dugaan Sekum FPI Munarman Terafiliasi ISIS

Beredar video di twitter adanya seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar, Ahmad Aulia (30), yang berbaiat kepada ISIS.

istimewa
Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih mendalami kasus dugaan bahwa Sekertaris Umum FPI Munarman terafiliasi ISIS. Foto dok: Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih mendalami kasus dugaan bahwa Sekertaris Umum FPI Munarman terafiliasi ISIS.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Senin (8/2/2020).

Dugaan ini muncul setelah beredar video di twitter adanya seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar, Ahmad Aulia (30), yang berbaiat kepada ISIS.

Baiat itu dihadiri oleh Munarman selaku Sekretaris Umum FPI.

Video: Dugaan Istri Bakar Suami di Ciputat, Ini Pengakuan Tetangga Korban

"Soal mantan Sekertaris FPI Munarman yang diduga terafiliasi ISIS, seperti di video itu, tentunya ini masih didalami Densus 88," katanya.

Menurut Rusdi peristiwa di video itu, baiat anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar ke ISIS terjadi 2015 lalu. Dalam baiat itu, Sekertaris FPI Munarman hadir.

"Itu terjadi pada tahun 2015, tentunya Densus masih mendalami. Apabila memang yang bersangkutan ada keterlibatan tentunya Densus akan memproses sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku," kata Rusdi.

Sebut FPI Teroris dan Berafiliasi dengan ISIS, Dewi Tanjung: Makanya Mereka Brutal

Munarman Disebut Terlibat dalam Baiat Oknum FPI Makassar terhadap ISIS, Densus 88 Turun Tangan

Menurut Rusdi, dalam kasus yang melibatkan pimpinan FPI ini tentunya hal ini tidak menutup kemungkinan Densus 88 akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebelumnya beredar video di twitter soal seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) Makassar, Ahmad Aulia (30), yang berbaiat kepada ISIS. Baiat itu dihadiri oleh Munarman selaku Sekretaris Umum FPI.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved