Breaking News:

Banjir Kota Tangerang

Antisipasi Bencana Banjir, Dinas Sosial Kota Tangerang Siapkan Beras dan Telur untuk Warga

Sikap tanggung jawab diperlihatkan Dinas Sosial Kota Tangerang, yang menyiapkan bantuan berupa beras dan telur kepada korban banjir.

Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan bantuan berupa beras dan telur kepada korban banjir. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sikap tanggung jawab diperlihatkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, yang menyiapkan bantuan berupa beras dan telur kepada korban banjir.

"Berbagai bantuan yang biasanya diperlukan korban bencana alam kami persiapkan, sehingga bisa langsung disalurkan saat dibutuhkan," jelas Kepala Dinas Sosail Kota Tangerang, Suli Rosadi, Senin (8/2/2021).

Menurut Suli, pihaknya telah bergerak meninjau wilayah terdampak banjir, di Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper. 

"Bahan makanan mentah sudah kami kirim ke pihak Kelurahan Batusari. Selanjutnya, tim dari PSM, kader Posyandu dan pemuda di wilayah setempat yang akan mengolah dan mendistribusikan makanan ke seluruh warga sekitar," katanya.

Dinsos juga telah mempersiapkan dan membagi tim piket, siap siaga banjir untuk proses penanganan banjir jika nantinya dibutuhkan secara cepat.

"Dinsos sudah siap jika sewaktu-waktu diturunkan ke daerah bencana. Dalam situasi yang tak menentu saat ini, jajaran Dinsos akan selalu siap siaga dalam penanganan masalah sosial di Kota Tangerang. Salah satunya bencana banjir," tegasnya.

Pihak Dinsos pun memastikan seluruh timnya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak wilayah, tak terkecuali seluruh OPD terkait lainnya.

Sehingga, penanganan bencana di Kota Tangerang akan berlangsung secara cepat dan tepat untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang

Sementara itu, penanganan Covid-19 di Kota Tangerang perlahan-lahan mulai menuai hasil baik. Tingkat kasus penyebaran virus corona di wilayah berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa itu berangsur menurun. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja mengungkap kunci keberhasilan dalam penanganan Covid-19. Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini berdampak positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved