Breaking News:

Liga 1

Gabung Greeners FC, Asnawi Mangkualam Bertekad Ubah Stigma Klub Korea Selatan Terhadap Pemain Lokal

Asnawi Mangkualam resmi berseragam dengan Ansan Greeners FC. Dia dikontrak selama satu tahun oleh klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut.

Super Ball/Feri Setiawan
Asnawi Mangkualam saat berlatih bersama Timnas Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asnawi Mangkualam resmi berseragam dengan Ansan Greeners FC. Dia dikontrak selama satu tahun oleh klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut.

Asnawi senang dapat kesempatan bermain di Ansan Greeners FC, apalagi kompetisi sepak bola di Indonesia belum bergulir hingga kini.

Selain untuk menempa kualitasnya dan menambah pengalaman bertanding, eks pemain PSM Makassar tersebut juga punya visi lain saat bermain di Ansan Greeners FC.

Asnawi ingin dengan penampilannya nanti, stigma klub-klub luar terhadap pesepak bola Indonesia khususnya yang ada di Korea Selatan bisa berubah.

“Kalau motivasi memang ada, kalau saya berprestasi di sini, teman-teman di Indonesia bakal lebih mudah main di sini (Korea Selatan),” kata Asnawi.

“Karena, selama ini yang kita tahu pemain Indonesia selalu diremehkan sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain di klub luar. Apalagi, tim-tim di negara Korea dan Jepang. In Shaa Allah kalau saya berprestasi teman-teman ana lebih mudah main di sini,” jelas Asnawi.

Saat ini, Asnawi sudah berada di Korea Selatan.

Dia masih harus menjalani karantina, sebelum latihan bersama dengan Ansan Greeners FC.

Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu mengaaku kondisinya sudah sangat siap untuk gabung dengan Ansan Greeners FC.

Asnawi menyadari tak berjalannya kompetisi di Indonesia sempat menyulitkannya menjaga performa.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved