Breaking News:

PPKM Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Berharap Pengetatan PPKM Akhir Pekan Bikin Warga Disiplin

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menaruh harapan besar pada PPKM akhir pekan. Ia ingin masyarakat jadi lebih disiplin.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R wismansyah, berharap pengetatan PPKM pada akhir pekan memberikan kedisiplinan kepada warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menaruh harapan besar pada PPKM akhir pekan. Ia ingin masyarakat jadi lebih disiplin.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir pekan. Sejumlah akses jalan perbatasan kini dipasangi check point. Sejumlah petugas juga pun ramai dalam penjagaan.

"Mudah-mudahan ini jadi bagian dalam rangka pendisiplinan masyarakat secara maksimal," ujar Arief, Sabtu (6/2/2021).

Kebijakan tersebut diterapkan pada Sabtu dan Minggu. Meliputi akses Jalan Sudirman, Jalan Daan Mogot dan Jalan Gatot Subroto.

"Karena kita tahu masih dalam keadaan pandemi. Walaupun Kota Tangerang kondisinya berangsur turun, tapi kita masih berada di zona merah," ucapnya.

Arief berharap perlu serta kerja sama dan perhatian dari masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Baik itu dari warga Kota Tangerang maupun masyarakat yang berasal dari luar Kota Tangerang yang melintas.

"Agar protokol kesehatan menjadi budaya keseharian. Sehingga bisa mengamankan dan memutus mata rantai Covid-19," kata Arief.

Dalam PPKM yang diperketat ini, Pemkot Tangerang melibatkan unsur Polri dan TNI dalam operasi ini.

"Jadi hari ini Pemkot bersama TNI Polri pada Sabtu dan Minggu melakukan pengetatan PPKM," ujar Arief.

Dirinya pun menerangkan mengenai pengetatan yang dimaksud, yakni dengan menyekat area-area perbatasan masuk ke Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved