Breaking News:

Piala Dunia

Nine Sport Hadirkan Virtual Ad di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan

Nine Sport Inc menghadirkan virtual ad, tayangan iklan dalam bentuk LED dan 3D carpet di kualifikasi PIala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan.

Istimewa
Pertandingan babak kualifikasi PIala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) akan menghadirkan virtual, yang lisensinya dimiliki oleh Nine Sport Inc. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Nine Sport Inc menjadi pemegang eksklusif lisensi virtual ad, yaitu tayangan iklan di dalam pertandingan babak kualifikasi PIala Dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Virtual ad memungkinkan munculnya tayangan iklan di dalam pertandingan, dalam bentuk LED dan 3D carpet, yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan teritori atau net geo.

Adapun LED serta 3D carpet pada pertandingan kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan dimiliki oleh Market Sport, perusahaan pemasaran olahraga yang berbasis di Barcelona, Spanyol.

Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport Inc, mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Market Sport untuk menghadirkan teknologi baru itu di Indonesia.

Katanya, sponsor dan iklan memiliki peranan yang sangat penting dan vital dalam menunjang kegiatan sepak bola.

“Adanya teknologi virtual ad memberikan tambahan marketing asset dalam bisnis sepak bola, dengan demikian potensi pemasukan bagi industri sepak bola menjadi lebih besar,” kata Arif melalui siaran pers.

“Hal ini bukanlah tidak mungkin jika kelak dapat diaplikasikan pada pertandingan lokal di Indonesia,” tambah Arif.

Virtual ad bukanlah sebuah double TV production, melainkan permainan grafik yang dapat disesuaikan dengan letak geografi penonton.

Dengan demikian, iklan yang ditayangkan di babak kualifikasi PIala Dunia Qatar Zona Amerika Selatan akan berjalan dengan lebih efektif dalam mengincar target pasarnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan merupakan ajang perebutan empat wakil zona itu di putaran final Piala Dunia Qatar 2022, serta satu wakil yang akan menjalani play-off melawan juara Zona Oseania.

Saat ini Brasil berada di posisi puncak, diikuti oleh Argentina, dengan perbedaan dua poin, dan Ekuador di posisi ketiga.

Teknologi virtual ad akan siap beroperasi pada bulan Juni 2021, tetapi Nine Sport Inc akan menghadirkannya pada pertandingan di bulan Maret 2021.

Pada bulan Maret 2021 akan menampilkan pertandingan Argentina kontra Uruguay, 25 Maret. Kemudian disusul The Super Clasico pada tanggal 30 Maret 2021, yang mempertemukan Brazil dan Argentina.

Kemudian hadir pertandingan seru lainnya, yaitu Kolombia melawan Argentina dan Cile kontra Argentina.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved